Bupati Karawang Sosialisasikan PP Nomor 18 Tentang Perangkat Daerah Tahun 2016

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Sebagaimana yang telah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Juni 2016, menyoal Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang epektif dan epesien.

Menurut Menteri Dalam negeri (Mendagri), bagi Perangkat Daerah Provinsi dan Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat, bagi Perangkat Daerah Kabupaten/kota,” sebagaimana bunyi pada Pasal 3 ayat (1,2) PP tentang PP nomor 18 tersebut.
Demikian pula yang disampaikan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretariat Daerah H.Teddy Rusfendy, saat Pembukaan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah tentang Perangkat Daerah dan ASN bertempat di Hotel Swiss Bellin Karawang, pada Selasa (23/8).

Sosialisasi PP nomor 18 tersebut, dihadiri oleh Abas Supriyadi,Sos MAP selaku perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Wiranto Budisantoso dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, (PAN-RB) Teny Juliantin, MM selaku Kepala Bagian Organisasi, dan Kepala OPD.

Selanjutnya Bupati Cellica Nurrachdiana menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk pembanggunan Nasional diantaranya tergantung kepada kualitas sumber daya aparaturnya terutama pegawai negeri sipil (PNS), yang mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara professional dan bertanggung jawab.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kita akan mendapat penjelasan tentang pedoman tata kelola pemerintahan yang lebih efektif  dan efesien, sesuai dengan PP nomor 18 yang berlaku terbentuknya organisasi perangkat Daerah, di Kabupaten Karawang sesuai dengan fungsi.

“ Oleh karena itu, peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya aparatur adalah, hal yang sangat penting dilakukan secara menyerluruh dan berkesinambungan pada perpaduan system prestasi kerja” ujar Teddy Rusfendy

Dalam laporan yang dibacakan oleh Tenny Juliantin, bahwa acara dihadiri oleh 101 peserta, bertujuan untuk membawa perubahan yang signifikan untuk masing-masing daerah serta mengimpletasikan peraturan pemerintah yang telah dibuat.(@Desi)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply