Digulung Ombak Pantai Sydney, 7 Pelajar Indonesia Dilarikan ke RS

BINTANGNEWS.com – Tujuh orang pelajar asal Indonesia harus dilarikan ke rumah sakit karena hampir tenggelam di pantai Bondi, pantai yang menjadi ikon kota Sydney, Australia. Dua diantaranya saat ini dilaporkan tengah menjalani perawatan intensif.

Melansir Daily Mail pada Selasa (30/8), insiden ini bermula saat dua pelajar digulung ombak di dekat bendera penanada kedalaman di pantai itu. Kelima temannya berusaha menolang, tapi apes, mereka juga ikut digulung ombak.
Ketujuh pelajar tersebut akhirnya bisa dievakuasi oleh penjaga pantai setempat. Dua anak yang pertama kali tenggelam langsung mendapat pertolongan pertama napas buatan, sedangkan lima orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit Prince of Wales.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, dua pelajar yang pertama kali tenggelam dilarikan ke dua rumah sakit yang berbeda. Satu dilarikan ke rumah sakit St Vincent, dan satu lainnya Westmead.

Pihak rumah sakit Prince of Wale mengatakan, kondisi kelima anak yang dirawat di tempat mereka cukup serius, tapi stabil. Sedangkan dua rumah sakit lainnya enggan memberi rincian mengenai kondisi anak-anak itu dengan alasan privasi.

Ketujuh anak itu adalah bagian dari kelompok darmawisata sekolah ke Australia. Mereka berada di Australia selama dua minggu, dan akan berkunjung ke beberapa lokasi ikonik di negara tersebut.

Surf Life Saving Australia menuturkan, Bondi adalah salah satu dari 10 pantai di Australia yang dinilai cukup berbahaya. Penjaga pantai mengawasi pantai ini sepanjang tahun.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply