Dipercaya Sebagai Jubir PON, Si Cantik Maria Selena Kenalkan Terobosan Baru

BINTANGNEWS.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang digelar di Jawa Barat, 17-29 September 2016 terus mengusung berbagai inovasi. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah aplikasi streaming yang menyiarkan pertandingan di beberapa cabang olahraga.

Aplikasi tersebut diperkanalkan oleh Maria Selena. Puetri Indonesia 2011 itu ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) PON XIX. Penunjukkan Maria sebenarnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Tapi secara resmi ia baru diperkenalkan ke publik di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/8/2016).
"Saya sudah ditunjuk beberapa waktu lalu. Saya diminta untuk mensosialisasikan PON," kata Maria. "PON ini harus memiliki standar tinggi untuk kita dukung (agar meriah)," tambahnya.

Rencananya, seluruh cabang olahraga akan disiarkan live secara streaming. Tapi untuk tahap awal, hanya akan ada 11 cabor yang bisa disaksikan, di antaranya tinju, voli, dan taekwondo.

Adanya live streaming untuk pertandingan PON disambut positif Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). Dengan begitu, publik bisa dengan mudah menyaksikan pertandingan melalui smartphone dan perangkat komputer.

"Aplikasi ini bisa untuk mengajak orang menonton. Mudah-mudahan ini memudahkan orang untuk mendapatkan informasi tentang perolehan medali, bahkan proses diraihnya medali itu sendiri," jelas Aher.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Sindonews
HHumas Polresokrat D

Related News

No comments:

Leave a Reply