Hubungan Harmonis Bisa Buat Tidur Lebih Nyenyak

BINTANGNEWS.com – Memiliki pasangan yang mencintai bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Hal itu berdasarkan penelitian. Asumsinya pasangan yang memberikan hiburan dan perlindungan saat ada masalah dipercaya bisa mengurangi kecemasan.

Dilansir Independent, penelitian ini melibatkan 700 orang berusia 35-86 tahun yang menikah dan hidup bersama. Selanjutnya, responden diminta untuk mengatakan bagaimana respon pasangan mereka dan seberapa baik tidur mereka.
Pada penelitian tersebut, mereka yang kerap merasa cemas dan depresi, namun mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pasangan, umumnya akan tidur malam lebih nyenyak, mengurangi gangguan tidur, dan meningkatkan kesejahteraan.

"Sifat inheren saling tergantung dari hubungan romantis orang dewasa, serta persepsi pasangan romantis memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik," kata psikolog perkembangan dan sosial di East Universitas Tengah Teknis, Turki, Dr Emre Selcuk.

Seperti diketahui, tidur nyenyak baik untuk kesehatan dan untuk tidur nyenyak, seseorang harus merasakan aman, nyaman, terlindungi dan tidak adanya ancaman. Saat kecil, seseorang bisa mendapatkan hal tersebut dari orangtua. Namun ketika dewasa bisa diperoleh dari pasangan.

"Memiliki suami atau istri responsif yang akan tersedia untuk melindungi dan menghibur kita pada sesuatu yang salah adalah cara paling efektif bagi kita, manusia untuk mengurangi kecemasan, ketegangan, dan gairah," pungkasnya.(reff)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply