Kei Nishikori Jawab Tantangan dengan Kemenangan

BINTANGNEWS.com – Kei Nishikori mengawali petualangannya di AS Terbuka 2016 dengan cemerlang. Tampil di hari kedua putaran pertama, mantan finalis 2014 itu sukses menyingkirkan Benjamin Becker melalui pertarungan empat set 6-1, 6-1, 3-6, dan 6-3 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (31/8/2016). 

Tampil di turnamen bergengsi jelas membuat Nishikori berkeringat dingin. Betapa tidak, dua tahun setelah menjadi petenis putra Asia pertama yang mencapai final grand slam di akhir tahun, karier petenis Jepang di pertandingan lapangan keras kurang begitu mengesankan. 
Tercatat tiga dari lima penampilannya di AS Terbuka, Nishikori selalu terhenti di putaran pertama. Terakhir kali ia gagal melanjutkan perjalanan ke babak kedua pada tahun lalu usai dikalahkan petenis peringkat 41 asal Prancis, Benoit Paire.

Meski demikian, Nishikori sukses menjawab keraguan banyak pihak dengan merebut kemenangan atas wakil Jerman di putaran pertama AS Terbuka. "Dia (Becker) mulai bermain jauh lebih baik, sehingga itu sulit memainkan pertandingan di set ketiga dan keempat. Tapi untungnya saya mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik di set penentuan," kata Nishikori, pasca pertandingan. 

Selanjutnya, unggulan keenam ini akan menghadapi petenis kualifikasi Karen Khachanov dari Italia setelah menyingkirkan rekan senegaranya Thomas Fabbiano dengan 6-3, 6-3, 4-6, dan 6-3. Di bagian lain, Grigor Dimitrov mengekor keberhasilan Nishikori. 

Tanpa kesulitan yang berarti, mantan kekasih Maria Sharapova itu berhasil mengatasi rintangan pertama melawan Inigo Cervantes dengan 2-6, 4-6, dan 6-7. Di babak kedua nanti, unggulan 22 di turnamen ini akan menghadapi Jeremy Chardy dari Prancis.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply