Kementerian PU Besok akan Bahas Jalan Interchange Karawang Barat Dengan Pemerintah Daerah


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kabar baik datang dari pemerintah, pasca upaya tak kunjung henti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang perihal penanganan ruas jalan Interchange Karawang Barat, rencananya pada hari Rabu, (24/8) besok, pihak dari Kementerian Pekerjaan Umum dan pihak Jasa Marga akan duduk bersama dengan pemerintah daerah guna membahas persoalan penanganan ruas jalan Interchange Karawang Barat yang sejak beberapa tahun terakhir menjadi polemik dari segi pemeliharaannya.

Pemerintah Kabupaten Karawang yang sejak beberapa tahun terakhir telah berupaya untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, berpeluang besar mendapatkan jalan keluar mengenai rencana pembangunan jangka pendek yang akan dilakukan oleh pemerintah pada ruas jalan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat upaya yang tidak mengenal lelah, besok akan ada pertemuan antara Kementerian PU, pihak Jasa Marga dan Pemerintah Kabupaten Karawang guna membahas sejumlah rencana, salah satunya adalah penanganan ruas jalan Interchange Karawang Barat,” ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Selasa (23/8).

Acep menjelaskan, pada Senin kemarin dirinya bersama Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, telah melakukan koordinasi dengan sejumlah kementerian di Jakarta, salah satunya adalah Kementerian Pekerjaan Umum, untuk membahasa rencana penyusunan kebijakan umum anggaran pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat pada tahun anggaran 2017.

“Menindaklanjuti finalisasi KUA-PPAS 2017, makanya pemerintah daerah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Agar pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat di setiap daerah bisa berjalan dengan sinergi,” kata Acep.

Acep berharap, rencana kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum dan pihak Jasa Marga pada besok hari bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang berpihak bagi kepentingan pembangunan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Mudah-mudahan pertemuan besok bisa menghasilkan keputusan yang berpihak bagi kepentingan pembangunan untuk masyarakat Karawang,” pungkas Acep.(K.12)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply