Kepala Dinas Bina Marga: Langgar Proses Lelang, Kerjaan Tidak Akan Saya Bayar

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Dituding telah terjadi praktik curang dalam proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akhirnya angkat bicara. Kepala DBMP Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, menegaskan bahwa tudingan tersebut tidak memiliki dasar dan tidak mungkin terjadi pada proses pelelangan yang digelar di organisasi yang ia pimpin.

“Ya nggak bisa dong, pekerjaannya saja masih dilelangkan. Jadi bagaimana bisa dikerjakan. Gak ada itu,” tegas Acep saat ditemui BINTANGNEWS.com usai mengikuti Apel Hari Keluarga Nasional di Gedung Bupati, Kamis (25/8).

Acep menegaskan, seluruh proses pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi yang digelar DBMP Kabupaten Karawang berjalan normatif mengikuti aturan yang ditetapkan di dalam peraturan presiden.

“Seluruh proses lelang, penunjukkan langsung atau pun yang melalui proses LPSE berjalan normatif mengikuti aturan. Jadi tidak seperti yang disangka kan, sudah diplot duluan atau sudah diketahui siapa pemenang lelangnya,” jelas Acep.

Menanggapi tudingan tersebut Acep mengatakan, dirinya selaku Kepala DBMP Kabupaten Karawang merasa berterima kasih. Karena menurutnya, kabar tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja di DBMP Kabupaten Karawang.

“Saya akan melakukan koordinasi, menelusuri kebenaran kabar tersebut dengan pejabat terkait. Jika memang ada pekerjaan yang belum selesai proses lelangnya, sudah dilaksanakan. Saya selaku pengguna anggaran wajib untuk tidak membayar pekerjaan tersebut,” pungkas Acep.

Sebelumnya, DBMP Kabupaten Karawang dituding oleh sejumlah pengusaha jasa konstruksi di Kabupaten Karawang telah melakukan sejumlah praktik kecurangan dalam proses pelaksanaan pelelangan dari sejumlah paket pekerjaan. Tudingan praktik curang tersebut muncul saat dinas yang membidangi sektor infrastruktur ini tengah melakukan tahapan evaluasi akhir proses lelang yang jumlahnya mencapai lebih dari 200 paket pekerjaan.(diek)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply