Korban Tewas Gempa Italia Terus Meningkat Hingga 247 Jiwa

BINTANGNEWS.com –   Jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat yang melanda Italia terus meningkat. Terakhir, setidaknya 247 orang tewas dalam gempa yang menghancurkan wilayah Italia tengah itu.

Gempa berkekuatan 6,2 skala richter melanda wilayah Lazio, Umbria dan Le Marche pada Rabu dini hari. Pemerintah Italia telah menegaskan bahwa korba tewas akibat bencara telah meningkat dari 159 menjadi 247 jiwa.
Terparah adalah kota Amatrice, di mana warga terpaksa berlindung dari batu dan logam di lapangan. "Kota ini tidak di sini lagi. Saya percaya jumlah korban akan bertambah," kata walikota Amatrice Sergio Pirozzi dikutip dari Sky News, Kamis (25/8/2016).

Tim penyelamat dan relawan dari seluruh Italia telah diterbangkan ke lokasi bencana. Mereka menggunakan buldoser dan kerap dengan tangan telanjang mencari dan menarik para korban dari reruntuhan.

Sebelumnya, tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang bocah perempuan berusia 10 tahun yang telah terkubuur selama 17 jam dibawah reruntuhan bangunan di kota Pescara del Tronto.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply