”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Thejakartapost: 177 Indonesians posing as Filipinos face deportation.
The 177 Indonesians who tried to pass themselves off as Filipino pilgrims are now facing deportation proceedings for being “undesirable aliens.”
The Bureau of Immigration said the foreigners were now detained at its detention facility in Camp Bagong Diwa in Metro Manila following their arrest at the Ninoy Aquino International Airport.
“They have been charged for misrepresenting themselves as Filipinos and for being undocumented and undesirable aliens,” confimed BI spokesperson Antonette Mangrobang.
It may be recalled that the 177 Indonesians were arrested with five Filipinos escorting them to their Philippine Airlines flight before dawn on Friday to Madinah, Saudi Arabia.
Posing as Filipinos with genuine Philippine passports, the foreigners were on their way to the Hajj pilgrimage in Mecca.
What gave away the foreigners’ identity was their inability to speak Filipino, or the Maranao, Cebuano or Maguindanao dialects when interviewed by immigration officers. They could only converse in English.
The BI recovered the genuine Philippine passports from the Indonesians’ possession, who admitted to paying US$6,000 to $10,000 to join the sacred pilgrimage.
The Indonesians used the quota reserved for Filipino pilgrims to the Hajj given by the government of Saudi Arabia, since there were no more available Hajj slots for Indonesians.
Mangrobang said the BI was coordinating with the Indonesian Embassy to ascertain the identities of the foreigners before they were deported, as well as with the Department of Foreign Affairs and other law enforcement agencies in investigating the fraudulent issuance of Philippine passports to foreigners.
She added that the agency had not yet set a date for the deportation of the Indonesians back to their home country.
“No date for deportation yet as we need to ascertain their identities, clearances from the National Bureau of Investigation would have to be secured prior to their actual deportation,” Mangrobang said.***

Humas Polres Biak:

Pengamanan KM. Cirimai tiba di dermaga laut biak dari pelabuhan sorong menuju pelabuhan jypr, seluruh personil sub sektor kawasan laut dan ditambah 6 personil sat sabhara dan 1 personil dari sie propam dan 2 personil pom TNI AL.bersama2 mlaksanakan Pam kapal km.cirimai.jmlah penumpang. Penumpang turun.375 org.penumpang lanjutan 697 dan penumpang naik 414 org. Giat pam dipimpin langsung KA SUBSEK KAWASAN LAUT IPTU NURDIN RAHMATI.
Sit aman dan terkendali....

Humas Polres Barru:
Personil polsek soppeng riaja polres Barru melaks giat pengawalan dan pengamanan gerak jalan masih rangkaian hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 sit aman dan terkendali.***

VIVA.co.id – Sepuluh penumpang kapal kayu angkutan penumpang atau pompong tewas setelah kapalnya tenggelam akibat dihantam gelombang besar dan angin kencang di Perairan Kelurahan Penyengat, Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu, 21 Agustus 2016. 

Kapal itu mengangkut 17 orang penumpang dan kru. Terdiri dari satu pengemudi, dua anak-anak, dan 14 orang dewasa. Penumpang adalah wisatawan yang hendak ke Penyengat. Musibah dilaporkan terjadi pada  pukul 09.30 WIB.

Disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga pukul 14.30, tim SAR gabungan telah menemukan 12 orang penumpang. Dua orang dievakuasi dalam kondisi luka-luka dan 10 orang sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR gabungan yang dipimpin Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban. Lebih dari 200 personel gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, Marinir TNI AL, Polisi Air, Tagana, Satpol PP, SKPD, masyarakat dan relawan dikerahkan untuk melakukan pencarian.***

Humas Polres Marauke:
Satlantas Polres Merauke laksanakan Program Polisi Sahabat anak
Tribratanewspolresmerauke.blogspot.com, Merauke - Bertempat di 2 SD yaitu Sd Inpres Gudang Arang dan SD Inpres Polder telah dilaksanakan giat Program Polisi Sahabat anak, Sabtu 20/08/2016 jam 08.00 wit. Giat tersebut di Pimpin oleh Kaurbinops Sat Lantas Iptu Marlina Kaimu, S.Sos dan Kanit Laka Aiptu Joko Junior serta Anggota Lantas Polres Merauke, adapun giat yang dilakukan berupa pertemuan dengan dewan guru dan anak murid dengan melakukan permainan dan senam lalu lintas, memberikan informasi dan pengetahuan tentang tertib dalam berlalu lintas, tanggapan para guru dan pelajar giat tersebut sangat baik untuk pengetahuan lalu lintas serta perlu terjadwal, giat berjalan dengan lancar, Dokumentasi giat sbb.***

Humas Polres Karawang:
HIMBAUAN
Tak ada kata bosan kami untuk selalu mengingatkan kepada mitra humas Polres Karawang demi keselamatan bersama.

- "STOP" untuk berkendara ugal-ugalan dan anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor
- Gunakan sabuk pengaman untuk kendaraan roda 4 dan helm bagi pengemudi dan penumpang roda 2
- Tak lupa kelengkapan surat kendaraan baik SIM dan STNK
- Patuhi rambu - rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada.
- Dan tak kalah penting, Berdoa sebelum berkendara.
Selamat Siang,, Selamat melanjutkan aktivitas kembali***


Bhabinkamtibmas Polsek Kota dan Rengas dengklok bahu membahu bersama masyarakat lakukan giat bersih bersih dan kerja bakti pada Jumat 19 Agustus 2016. Hal ini selain untuk membuat lingkungan menjadi bersih juga dapat memupuk rasa kekompakan kerukunan dan kebersamaan warga.

Antisipasi curat, curas dan curanmor serta tawuran pelajar, Jumat siang 19 Agustus 2016 Polsek jajaran laksanakan Patroli dititik rawan wilayah hukum Polres Karawang.***

Humas Polda Aceh:
tribatanewsaceh.com – Selesai dilantik menjadi Brigadir Polisi Dua oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs.Rio S Djambak Sebanyak 389 Bintara memperagakan simulasi pengendalian massa, Kolone Saman di lapangan Tribun SPN Seulawah, Aceh Besar, Senin (29/02/16).
Ratusan Siswa Diktuk Brigadir T.A 2015/2016 tersebut Memperagakan penanganan aksi demo yang berakhir bentrok dibawah instruktur atau pendidik mereka. “Para siswa yang sudah dilantik hari ini Peragakan dalam menghadapi Kamtibmas, trampil dalam pengendalian massa, baik dari out door maupun in door dan lain sebagainya,” terang Ka SPN Seulawah AKBP Armia Fahmi disela-sela memantau jalannya Peragaan di Aula utama Spn Seulawah.
Wakapolda yang didampingi para pejabat utama Polda Aceh seluruh orang tua dan keluarga yang hadir terlihat antusias saat Bintara baru memperagakan Kolone senjata dipadukan dengan Tari Saman khas Gayo Lues Aceh menjadi Kolone Saman.***

Humas Polres Jaksel:
Waka Polsek Mampang Kontrol Banjir Kemang Selatan VIII dan X diliput Langsung TV SCTV.
Mampang - Sabtu,20/8/2016 Jam.10.40.Wib AKP. Rita Oktavia Shinta SH Waka Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan Tinjau Genangan Air (Banjir) di Jl. Kemang Selatan VIII dan Kemang Selatan VIII dan X Kelurahan Bangka diliput Langsung dari Media Elektronik TV. SCTV.

Kasie Humas Mampang mengatakan Peliputan Media Cetak TV SCTV di Jl. Kemang Selatan VIII dan Kemang Selatan X Kelurahan Bangka, Saat Peliputan genangan Air Jam.10.40.Wib masih 1m s/d 1,5 m.
Genangan Air di Jl.Kemang Selatan VIII dan Jl. Kemang Selatan VIII akibat dari Jebolnya Tanggul di Jl. Kemang Selatan X.
Giat Waka Polsek Mampang Kontrol Genangan Air.***

Malam Puncak HUT RI ke.71 di Rw.03 Kelurahan Kuningan Barat.
Mampang - Sabtu,20/8/2016 Jam.22.15.Wib Bripka Iswanta Babinkamtibmas Kelurahan Kuningan Barat Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan bersama Babinsa Pelda Waluyo menghadiri Giat Malam Puncak HUT RI ke.71 di Rw.03 Kelurahan Kuningan Barat.
Bripka Iswanta mengatakan Giat Malam Puncak HUT RI ke.71 di Rw.03 Kelurahan Kuningan Barat dihadiri oleh :

1). Bpk. Rohman, Sekel Kuningan Barat. 
2). Bpk. Drs. Sety Harefa, Ketua LMK Kelurahan Kuningan Barat. 
3).Bpk. Syamsudin, Ketua RW.03 Kelurahan Kuningan Barat. 
4). Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rw.03 Kelurahan Kuningan Barat.
5). Ketua Rt se Rw. 03 Kelurahan Kuningan Barat. 
6). Bripka Iswanta, Babinkamtibmas Kelurahan Kuningan Barat. 
7). Pelda Waluyo, Babinsa Kelurahan Kuningan Barat.

Giat Malam Puncak HUT RI ke.71 di Rw.03 Kelurahan Kuningan Barat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar (Humas Mampang).***

KOMPAS.com: Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polrisepakat melakukan investigasi bersama sejumlah kasus korupsi.
"Kita juga sepakat untuk melakukan 'joint investigation'. Jadi investigasi bersama dalam beberapa kasus tertentu yang kita anggap penting," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di gedung KPK Jakarta, Jumat (19/8/2016), seperti dikutip Antara.

Tito didampingi Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, Wakil Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK yang juga pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Indriyanto Seno Adji dan sejumlah pejabat teras Polri lainnya.
Mereka diterima oleh pimpinan KPK antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan.

"Kita prioritaskan bukan hanya sektor pengeluaran uang negara seperti kebocoran-kebocoran di instansi dan daerah, tapi kami juga sepakat mendukung pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara, terutama dari kebocoran di sektor penerimaan negara misalnya pajak, bea cukai, BUMN dan lain lain," tambah Tito.

Menurut Tito, kedua lembaga perlu saling bekerja sama karena baik KPK dan Polri punya sejumlah kelebihan.

"Kita perlu kekuatan KPK karena banyak kelebihannya, kita akan menyampaikan kepada KPK kemudian setelah itu KPK akan membantu personel-personel untuk supervisi, bahkan (membantu) anggaran," jelas Tito.
Selain itu, menurut Tito, KPK punya kelebihan citra yang sangat positif, kekuatan dan kewenangan yang kuat.
Saat ini, setidaknya ada 72 anggota polisi yang menjadi penyidik di KPK. Namun 9 orang di antara mereka sudah pensiun dan tidak lagi menjadi polisi.
"Misalnya sejumlah anggota KPK didukung oleh kekuatan dari kepolisian sehingga akhirnya bisa bergerak bersama dan kita bisa tuntaskan kasus-kasus penting yang ada di negara ini. Kita masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan," tambah Tito.
Salah satu kelebihan KPK, menurut Tito, adalah soal anggaran dan kultur internal yang sudah sangat baik.
"Sekaligus posisi politik KPK kuat. Di sisi lain Polri kelemahannya di bidang anggaran kemudian budaya organisasinya masih yang perlu diperbaiki. Tapi kelebihannya, Polri punya jaringan luas sekali, SDM banyak sampai 430.000 orang," kata Tito.
"Sebaliknya bila KPK yang menginisiasi penyelidikan dan butuh bantuan personil polisi dalam rangka penindakan dan lain lain, kita siap mendukung," tambah Tito.***

Bidang Humas Polda Papua:
Tribratanewspapua.com Nabire – Bertempat di Air Terjun Bihewa Distrik Makimi Kabupaten Nabire dilaksanakan Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingatan HUT RI Ke – 71.

Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingatan HUT RI Ke – 71 dipimpin oleh Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP dan dihadiri oleh Kapolres Nabir AKBP Semmy Ronny Thabaa, Dandim 1705 Paniai Letkol Inf. J.T. Simatupang Kalapas Nabire Yosep Yembise, SH, M.HUM, Asisten 3 Nabire Piter Erari, Danramil Napan/Makimi Kapten Abu Bakar, Kapolsek Makimi Iptu Akhmad Alfian, SIK, Kepala Distrik Makimi Saverius Tebai, S.IP, Muspida Kabupaten Nabire, komunitas yang ada di kab. Nabire dan Segenap peserta upacara sebanyak kurang lebih 500 orang.
Adapun susunan acara dalam pelaksanaan peringatan HUT RI Ke 71, adalah ” Penjemputan Muspida Kab. Nabire oleh Panitia peringatan HUT RI ke 71 di lapangan Camp IPP, Rombongan menuju ke Air terjun bihewa sebagai tempat pelaksanaan pengibaran bendera, Persiapan
pelaksanaan pengibaran bendera dipimpin oleh Kapolres Nabire dan Panitia, Proses adat dari kampung Makimi kepada Bupati Nabire, Dandim 1705 Paniai, kapolres Nabire, yaitu dengan melepas 2 ekor ayam putih dan kakesi ( pinang, sirih, dan kapur ), Proses pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh petugas dan penentangan bendera merah putih sepanjang, 300 ( tiga ratus ) meter “.
Dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos, MAP dan di tutup dengan ramah tamah, dan foto bersama Muspida Nabire.
Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan di Air Terjun Bihewa Distrik Makimi Kab. Nabire diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari HUT RI KE – 71 pada tanggal 17 Agustus 2016. [Humas Polres Nabire/el].***

Humas Polres Takalar:
POLRES TAKALAR... Ekosistem. Penanaman Pohon Mangrov oleh Kapolres Takalar, Ketua cabang bhayangkari Takalar, Polwan dan komunitas trail takalar dibTeluk Laikang....smoga bermanfaat menahan ombak dipantai.***


Polwan lalulintas Polres Takalar melakukan pengaturan pada saat berangkat sekolah....."kamtibcara lantas berjalan dengan baik dan Keselamatan Jiwa adalah Prioritas kami".***
 BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply