”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Tribunnews.co Makasar Ratusan perwira Polda Sulawesi Selatan mengikuti arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di halaman depan Mapolda Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km.16 Makassar, Selasa (23/8/2016).
Dalam arahannya, Tito mengaku senang dengan capaian yang dilakukan Polda Sulsel di bawah kepemimpinan Irjen Anton Charliyan dalam enam bulan terakhir.
"Saya sangat bangga terhadap Polda Sulsel, ini tentunya pimpinannya Pak Anton yang ulet dalam mengarahkan anggotanya, Polda Sulsel beda dengan polda lain," kata Tito.

Menurut Tito, Anton adalah seorang yang kreatif, inovatif dan mempunyai satu keunggulan dalam membangun dan mengembangkan suatu organisasi.

"Keunggulan beliau (Anton) adalah cepat dan tanggap dalam memahami sesuatu, makanya yang bedakan Polda Sulsel dengan polda yang lain adalah cepat jalankan program polri," lanjutnya.
Selain memberikan arahan, Tito yang pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Polda Sulsel 2002 itu juga sempat memperkenalkan beberapa pejabat utama Mabes Polri.

Mereka adalah, Kadiv Propam Irjen Pol M Iriyawan, Karo Sarpras Irjen Pol Happika Kartika, Karo Keuangan Brigjen Bambang Sunaryadi, Kakorspri Irjen Pol Burhanuddin Andi, dan Staf Ahli Manajemen Irjen Pol Arief Sulistiyanto.***

Humas Polda Jatim:
Tribratanewskediri.  Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan tes Uji praktek mendapatkan SIM C. Jumat (26/8) Bhabinkamtibmas desa Pesing Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri mendampingi warganya.

Kapolsek Purwoasri AKP Ismu Kamdaris melalui Kasi Humas Aiptu Budi Santoso menjelaskan bahwa pelayanan ini sebagai tindak lanjut Program SIM 3 Pilar yang dilaksanakan di setiap desa di seluruh Kabupaten Kediri, termasuk di desa Pesing Kecamatan Purwoasri.
“Sebelumnya para warga dilatih uji praktek di desa, dan didampingi oleh tiga pilar kamtibmas, desa setempat” jelas Aiptu Budi.
Dengan adanya pelatihan SIM 3 Pilar warga dapat berlatih cara mengendarai kendaraan secara benar, dengan demikian apabila sudah terampil mengendarai kendaraan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.***
Humas Bid Res Bogor:
Kepala Kepolisian Resor Bogor Akbp Andi Moch Dicky P. G., S.Sos., S.I.K., M.H., mengikuti kegiatan Boling (Rebo keliling) yang dipimpin Bupati Bogor beserta rombongan muspida di wilayah kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Rabu(24/8/2016) jam 08.30 wib.
Untuk tingkat muspika Ciseeng kegiatan dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, para UPT, para Kades se-kecamatan Ciseeng, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan para pelaku usaha.
Dalam kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan juga peninjauan proyek Betonisasi jalan yang berlokasi di kp. Cibentang Gg Palem Rt.01/01 Ds. Cibentang, dan peresmian kantor Desa Kuripan yang baru selesai direnovasi.
Kapolres Bogor bersama Bupati Bogor serta rombongan Muspida melakukan peninjauan juga ke proyek Irigasi di Kp. Cibeteng Desa Cibeuteung Muara lalu peninjauan ke SMAN Ciseeng di Desa Putatnutug.
Peninjauan juga dilakukan ke Upt Pendidikan dan Upt Kesehatan masyarakat dalam melakukan pelayanan publik serta pelayanan Samsat keliling dan pelayanan PBB keliling yang berada dihalaman kantor kecamatan Ciseeng.
Dalam rangkaian kunjungan kerjanya rombongan muspida juga melaksanakan program pengeboran untuk pembuatan lubang resapan air Biopori di halaman kantor Kecamatan Ciseeng.***
Humas Polres Pasuruan:
Ikut serta memeriahkan Hut Polwan ke 68, anggota Polres Pasuruan Kota beserta Polsek jajaran meramaikan berbagai perlombaan yang di ikuti oleh para kabag, kasat, kapolsek, staf, polwan dan bhayangkari, setiap perlombaan di meriahkan dengan penuh semangat dan kekompakan antar tim, perorangan maupun per satfung masing-masing.***
Kodim Jaya Pura:
KORAMIL 1701-16/URUNUM GUAY MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DANREM 172/PWY
Jayapura. Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Teguh Pujorumekso didampingi oleh Kasi Ter Korem 172/PWY Mayor Inf Heri Krisdianto dan Pasi Intel Korem 172/PWY Kapten Inf Jhony F. Dahar melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1701-16/Urunum Guay, yang merupakan satuan jajaran Kodim 1701/Jayapura. Selasa (26/8/2016).

Kedatangan Danrem 172/PWY di Makoramil 1701-16/Urunum Guay disambut oleh Danramil 1701-16/Urunum Guay Lettu Inf SN.Wijaya didampingi Ketua Ranting, Kapolsek Urunum Guay Iptu Bedu Rahman, Ketua LMA Distrik Urunum Guay Mathias Sangra dan Ondoafi kampung Garusa Yusup Jek serta seluruh anggota Koramil 1701-16/Urunum Guay.

Kegiatan diawali dengan paparan Danramil Lettu Inf SN. Wijaya tentang situasi wilayah Koramil 1701-16/Urunum Guay, diantaranya kondisi wilaya seperti geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah Distrik Urunum Guay, kemudian tentang kondisi Satuan yaitu Personel, pebekalan dan Alkap, pembinaan Satuan dan pembinaan teritorial serta kerawanan dan upaya mengatasi kerawanan tersebut.

Dalam arahannya kepada seluruh anggota di aula Makoramil 1701-16/Urunum Guay, Danrem 172/PWY menyampaikan beberapa hal antara lain yaitu, tingkatkan persaudaraan dan kerja sama dengan anggota POLRI sebagai sesama aparat dan rekan seperjuangan. Dalam setiap kegiatan agar selalu mengutamakan pengamanan dan jangan melaksanakan pergeseran Personel pada malam hari karena tingkat kerawanan pada malam hari lebih besar. Dalam menghadapi Pilkada kedepan agar seluruh anggota TNI/POLRI harus tetap netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis, apabila kedepan ada anggota terlibat dalam politik praktis pada saat pemilukada saya tidak segan-segan untuk menindak dengan tegas anggota yang terlibat.

Dalam kesempatan itu pula, Danrem menyampaikan kepada seluruh anggota agar seluruh anggota jangan sekali-kali mengkonsumsi Miras dan Narkoba, selalu beri contoh yang terbaik kepada masyarakat dan terutama kepada keluarga, arahkan serta siapkan anak-anak kita agar kedepannya anak-anak kita bisa lebih baik dari orang tuanya.

Sebelum meninggalkan Makoramil 1701-16/Urunum Guay menuju Kodim 1712/Sarmi, Danrem 172/PWY beserta rombongan dan seluruh anggota melaksanakan foto bersama di halaman Makoramil***
Untuk memerangi buta aksara di Provinsi Papua, Ny. Yolanda C. D. B Andries mewakili Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172/PWY beserta Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Ratna Mahbub Junaedi beserta pengurus Persit didampingi Danramil 1701-09/Japsel Kapten Inf Moses Dandirwalu melaksanakan kegiatan penyiapan tenaga pengajar dan peralatan tulis menulis untuk warga masyarakat di Kampung Kayo Pulau Jayapura. Jumat (12/8/2016)

Program pemberantasan buta aksara ini diselenggarakan oleh Organisasi Kebudayaan Persit KCK PD XVII/Cenderawasih diketuai oleh Ny. Edward Sitorus yang dicanangkan oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Endang Hinsa Siburian.

Dalam kegiatan tersebut, Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura menyediakan guru secara gratis dimana guru tersebut adalah seorang istri dari salah satu anggota Kodim 1701/Jayapura. 

Selain itu, alat dan peralatan belajar mengajar juga disiapkan oleh Kodim Jayapura sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang bermukim di Kampung Kayo Pulau dan Kampung Pulau Kosong Jayapura.

Alhasil, banyak masyarakat Kampung Kayo Pulau dan Kampung Pulau Kosong berbagai usia mulai dari usia 23 tahun hingga usia 73 tahun ikut mendaftar sebagai murid. Selain itu dengan adanya program pemberantasan buta aksara, Ketua RT Kayo Pulau Robert Yowe dan Ketua RT Pulau Kosong La Eya sangat merespon baik dengan adanya kegiatan pemberantasan buta aksara yang dilaksanakan di rumah Ondoafi Kayo Pulau Gaspar Sibi, karena dapat membantu warga-warganya yang berusia lanjut yang tidak dapat menulis serta membaca, bisa mengetahui pendidikan secara formal. Selain itu, pembagian sembako juga dilakukan untuk membantu mengurangi beban perekonomian Masyarakat.

Menurut Ny. C.D.B. Andries, kegiatan pemberantasan buta aksara ini masuk dalam program Organisasi Persit KCK PD XVII/Cenderawasih seksi kebudayaan dan diharapkan program Sosial ini bisa membantu masyarakat untuk memberikan pendidikan formal diusia lanjut dan masyarakat juga bisa memahami bahwa pendidikan itu sangat penting.

"Dalam rangka memerangi buta aksara di Papua maka Persit KCK PD XVII/Cenderawasih melaksanakan dan mempersiapkan tenaga pengajar dan peralatan belajar buat masyarakat Kayo Pulau dan Pulau Kosong yang sama sekali tidak mengenal huruf dan angka". Ujarnya.***
Humas Polres Aceh:
Sebanyak 22 orang yang didakwa bersalah melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat di eksekusi cambuk di lapngan Ahmad Yani Kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Jumat (26/08/2016) Pukul 14.30 Wib.
Kepada Tribratanewsagara.com Kapolres Aceh Tenggara mengatakan”Akan terus memberantas empat penyakit masyarakat di Kab. Aceh Tenggara yaitu Narkoba, Khalwat/mesum, Maisir/judi, dan Khamar/miras agar masyarakat Kab. Aceh Tenggara menjadi aman dan nyaman tidak ada lagi segala tindak kejahatan ringan maupun berat yang di sebabkan oleh empat poin di atas”.Ujar Kapolres.
Dalam pelaksanaan Uqubat cambuk terhukum sebanyak 22 orang di antaranya termasuk Empat orang Wanita yaitu :
1.    AZ Als Apri, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
2. HS, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
3. RP, Als Alamat, Desa Semadam Awal Kec.Semadam
4. SD Als Dori, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
5. SH Als Cang, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
6. EW Als Erna, Alamat Desa Pulo Latong Kec.Babussalam
7. KM Als Kas, Alamat Desa PuloLatong Kec.Babussalam
8. RY Als Yut, Alamat Desa Pulo Latong Kec.Babussalam
9. HA, Alamat Desa Tanoh Megakhe Kec.Badar
10.RJ Als Rajali, Alamat Desa Keran Alur Buluh Kec.Semadam

 
11.NB, Alamat Desa Lumbung Tubung Kec.B.Rahmah

12.AF Als Ijal Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
13.AM Als Malik, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
14.SBS, Alamat Desa Tanoh Alas Kec.Babul Makmur
15.AM, Alamat Desa Sebudi Jaya Kec.Bukit Tusam
16.SK, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
17.RD, Alamat Desa Semadam Awal Kec.Semadam
18.KS, Alamat Desa Kutacane Lama Kec.Babussalam
19.SB, Alamat Desa Biak Muli Kec.Bambel
20.ZP, Alamat Desa Bambel Kec.Bambel
21.MB, Alamat Desa Biak Muli Kec.Bambel
22.NA, Alamat Desa Biak Muli Kec.Bambel

Dalam eksekusi terhukum uqubat cambuk terebut, terhukum di cambuk sebanyak 8 s/d 12 kali di depan umum oleh karena terhukum telah menjalani masa penahanan selama 30 hari maka dikurangi 1 kali cambuk sehingga menjadi 7 s/d 11kali cambuk.***
Humas Polsek Giri Sumbo:
Pada hari Sabtu tgl 27 Agustus 2016 Anggota Polsek Girisubo membantu masyarakat yang sedang terkena musibah untuk dibawa ke Puskesmas Girisubo. Warga tersebut diketahui bernama Mbah Wartiyem yang merupakan warga Dsn. Jerukwudel, Ds. Jerukwudel, Kec. Girisubo, Kab.
Gunungkidul. Mbah Wartiyem tersebut terjatuh dari tempat tidur dan mengalami cidera di persendiaan tulang belakang. Dikarenakan luka yang dialami Mbah Wartiyem tersebut cukup serius, akhirnya Anggota Polsek Girisubo mengantar Mbah Wartiyem ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk dirujuk sehingga mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Semoga Mbah Wartiyem segera diberikan kesembuhan dan bisa kembali melaksaksanakan aktivitas seperti biasa. Amien.***
Humas Polres Tebing Tinggi:
Selamat siang rekan mitra humas
ACARA SEPEDA SANTAI POLRES TEBING TINGGI MENYAMBUT HUT POLWAN KE-68 & HUTA HKGB KE-64

Polres Tebing Tinggi, Sabtu 27 Agustus 2016, pukul pukul 08. 00 wib, yang dipusatkan di Polsek Dolok Merawan melaksanakan Acara Sepeda Santai dalam rangka memeriahkan Hut Polwan ke - 68 tgl 01 sept 2016 dan Hut Hari Kesatuan Gerak Bhayagkari (HKGB) yang ke 64 tgl 19 Oktober 2016 yang dihadiri Ibu Kapolres T. Tinggi AKBP CICEU, CD., SH. MH, Wakapolres KOMPOL MAHMUN, SH.

 Kordinator Polwan KOMPOL MARLINA, Para Pejabat Utama, Para Kapolsek, Para Pers Polwan, dan Dalam acara tersebut juga dihadiri Kapolres Serdang Bedagai AKBP EKO SUPRIHANTO, SH., SIK., MH dan rombongan Sepeda Santai Dari Polres Serdang Bedagai dengan Tema "MERDEKA RIDE", yang akan melksanakan sepeda santai menuju Kota wisata Parapat.
Acara berlangsung meriah dan penuh sukacita. JAYA SELALU POLWAN.***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply