”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Perwira menengah Kepolisian Resor Bogor Komisaris Polisi Nur Ichsani Hasono, SE. menerima penghargaan sebagai Pembina Pramuka Pancawarsa III tingkat Kabupaten Bogor pada peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 55 Tahun 2016 yang bertempat di lapangan Tegar Beriman Komplek perkantoran pemda Kabupaten Bogor.Selasa(30/8/2016)..
Pemberian Penghargaan Bupati Bogor ini merupakan Rangkaian dari peringatan HUT Pramuka ke 55 Tahun 2016 tingkat Kabupaten Bogor. Bupati Bogor menyampaikan dalam arahannya “Pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang kelak akan menjadi pemimpin Negeri ini, saya instruksikan seluruh Pramuka agar mempunyai karakter, handal dan memiliki jiwa bela bangsa”.***
Republika.co.id: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan kepada Polda Riau untuk serius dalam menangani dan mengusut kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kapolri tak ingin kasus Karhutla semakin parah terjadi pada tahun ini.

"Itu perintah bukan himbauan lagi bahwa kita harus serius," ujar Kapolda Riau Brigjen Supriyanto saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (30/8).

Saat ditanyakan perihal keterlibatan sembilan korporasi dalam kasus kebakaran tersebut, Supriyanto tidak menjelaskan banyak. Menurut dia kepada sembilan korporasi yang sebelumnya disebutkan oleh Bareskrim Polri diduga terlibat, masih dalam tahap penyelidikan.

"Iya masih dalam proses penyelidikan. Kan semua kejadian pasti ada proses penyelidikan, kalau sudah ditemukan tersangkanya baru ditetapkan dan langsung dilakukan penahanan," katanya.
Sedangkan terkait tersangka perorangan dalam kasus kahutla sambungnya, masih 85 tersangka yang berstatus tersangka. Sementara Kabagpenum Polri Martinus Sitompul mengatakan seluas 546,01 hektar lahan yang telah terbakar dan dipasang garis polisi. 546,01 tersebut kata dia dilakukan oleh 85 tersangka dengan rincian sebagai berikut.

Polres Indra Giri Hilir menangani sebanyak dua kejadian yang melandai 29,60 hektar lahan. Adapun tersangka sebanyak dua orang yang dinyatakan P21 (berkas dinyatakan lengkap) dan satu lagi diputuskan SP3 karena pelaku hilang akal alias gila.


Polres Indra Giri Hulu menangani enam kejadian dengan 4,85 hektar lahan dan tersangka tujuh orang. Berkasnya telah ditanyakan P21 seluruhnya. Polres Pelalawan menangani sembilan kejadian dengan 6,95 hektar lahan.

Adapun jumlah tersangka sembilan orang dengan dua masih dalam sidik, satu orang ditanyakan berkas tahap satu, dan enam orang dinyatakan sudah P21. Polres Bengkalis menangani 10 kejadian di luas lahan 74,77 hektar dengan tersangka 15 orang. Sembilan orang ditanyakan berkas P21 dan satu orang dalam sidik.

Polres Rokan Hilir menangani sembilan kejadian di 90,04 hektar lahan. Dengan jumlah tersangka 12 orang, sembilan P21 dan empat proses sidik. 

Polres Siak menangani empat kejadian dengan luas lahan yang terbakar 20,5 hektar. Adapun tersangka sebanyak delapan orang yang sudah P21 tujuh dan satu orang masih sidik.
Polres Dumai menangani 14 kejadian kebakaran di luas lahan 34,7 hektar. Sebanyak 18 orang ditetapkan sebagai tersangka namun ada satu yang berstatus DPO. Polres Rokan Hulu menangani dua kejadian di lahan 32 hektar. Adapun tersangka  hanya dua orang dan sudah P21.

Polres Kep Meranti menangani tujuh kejadian di lahan yang terbakar 246,25 hektar. Tersangka yang tetapkan ada tujuh orang, dua DPO, satu P21, dua sidik, dan empat tahap satu. Polres Kampar menangani tiga kejadian di luas lahan yang terbakar 5,25 hektar dengan tiga tersangka. Dua proses sidik dan satu ditanyakan lengkap (p21).

Polres Pekanbaru menangani satu kejadian lahan terbakar seluas 1,10 hektar dan telah ditetapkan dua orang tersangka. "Jadi 85 orang tersangka, yang ditahan 15, dua orang tidak ditahan, 63 dinyatakan p21, dan DPO lima orang," ujar Martinus.***


Thejakartapost: Coordinating Political, Legal, and Security Affairs Minister Wiranto said on Monday the latest findings of the police investigation investigation into Ivan Armadi Hasugian, 18, the suspect in the attack on St. Yosep Catholic Church in Medan, North Sumatra, on Sunday, showed that the suspect was not part of an international terrorist network.
"We’ve found that he [Ivan] was indeed obsessed with radicalism and international terrorism. However, there is no indication that he is involved in such a network. We need to investigate further," Wiranto said on Monday.
He explained that Ivan was believed to have been inspired by an attack launched by Islamic State (IS) militants on a church in Rouen, France, in which a priest was killed and a parishioner wounded, last month. The suspect learned how to make bombs from the internet, he went on.
During their search of Ivan's apartment, Wiranto said, the police found several tools that could be used to make a homemade-bomb, such as copper wire, black powder, batteries, an incandescent lamp and a solder.
He said the police also found a note saying "I love Al-Baghdadi", the name of the IS leader, when they searched Ivan’s bag.
Ivan was named a suspect after churchgoers foiled an attack on Rev. Albertus Pandiangan during Sunday Mass. Ivan allegedly attempted to kill Albertus, 60, with a knife and an axe but only managed to wound the priest’s left arm as churchgoers immediately apprehended him.***
Humas Polres Biak:
POLWAN POLRES BIAK NUMFOR DAN BHAYANGKARI LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL
Biak - Polisi Wanita polres biak numfor bersama bhayangkari cab. Biak numfor melaksanakan bhakti sosial dalam rangka HUT Polwan ke-68 tahun 2016. 30/8/2016.

Bhakti sosial ini di laksanakan di depan toko mito dengan melaksanakan pengecatan tempat mama-mama menjual pinang. walaupun pekerjaan tidak biasanya dilakukan oleh wanita, namum nampak para polwan dan ibu-ibu bhayangkari dengan penuh semangat dalam mengaduk dan mengoleskan kuasnya.

Hal ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian para polwan terhadap para perempuan yang setiap harinya mengadu nasib dengan menjual pinang.
AKP MARIKE MARO salah satu senior polwan yang ada di polres biak numfor yang didampingi Ny. Tina ampang ketua seksi sosial bhayangkari cab. Biak numfor menyampaikan terima kasih kepada mama-mama yang telah mengijinkan kepada kami untuk melakukan pengecatan pada tempat jualannya.

Yustina kmur salah satu mama-mama pemilik tempat saat di konfirmasi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ibu-ibu polwan dan bhayangkari yang sudah ikhlas dan tulus mengecat tempat kami berjualan, "sekarang sudah kelihatan rapi, kami berharap untuk giat ini menjadi rutinitas dan selalu memperhatikan kami mama-mama karena polwan dengan kami sama-sama wanita". Ungkapnya. (rsl).***

Humas Polres Tasikmalaya Kota2:
Menjelang HUT Polwan ke-68 tahun 2016 pada hari ini Selasa 30 Agustus 2016 telah dilaksanakan syukuran dan peresmian renovasi mess Polwan yang berlokasi di Asrama Polisi Bojong Kota Tasikmalaya.

 Sebelumnya belasan Polwan yang masih remaja / belum menikah ini tinggal di rumah asrama yang bukan merupakan mess sehingga kondisinya diraas kurang maksimal. Pada acara yang dihadiri oleh Kapolres AKBP. Arif Fajarudin,S.IK,MH,M.AP dan Wakapolres Kompol Sy Zainal Abidin,S.IK serta para Kasat dan beberapa Kapolsek ini turut hadir pula Ketua Cabang Bhyangkari Tasikmalaya Kota beserta Wakil Ketua dan pengurus. [ 128 more words ].***

Humas Polda NTT:
Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Theresia Dewi Pratiwi dan rombongan tiba di Rote Ndao dengan menggunakan pesawat Susi Air di Bandara D.C. Saudale Lekunik Ba’a, Kamis 25/08/2016.
Kedatangan Kapolda NTT bersama Ibu yang didampingi oleh Karo Rena Polda NTT Kombes Polisi Heri Purwanto dan Dir Sabhara Polda NTT Kombes Polisi Djoni M. Siahaan bersama Ibu dan rombongan, disambut secara sederhana oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Nicodemus Ndoloe, SE dan Wakil Bupati Rote Ndao Jonas C. Lun S.Pd, kunjungan kerja Kapolda dan rombongan yang direncanakan selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Agustus 2016.

Sambutan yang secara sederhana memang sengaja dilakukan untuk oleh Polres Rote Ndao, namun penyambutan yang sesungguhnya dipersiapkan di rumah jabatan Bupati Rote Ndao. Dari Bandara Kapolda NTT bersama rombongan dibawa menuju ke rumjab Bupati Rote Ndao, tepat di pertigaan jalan masuk rumjab Bupati Kapolda NTT dan rombongan disambut dan diarak dengan puluhan kuda hias, sesampainya di rumjab Bupati, rombongan disambut dengan tarian adat Rote dan penyematan topi adat Tiilangga dan pengalungan selendang oleh Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM, tampak hadir Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK dan seluruh perwira dan Kapolsek jajaran bersama Bhayangkari, Dandim 1627 Rote Ndao,  perwakilan dari Lanal Pulau Rote, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Kepala Kejaksaan Rote Ndao, seluruh pimpinan SKPD pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao, masyarakat adat Rote Ndao, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda.***
Kodim Jaya Pura:
Dandim 1701/Jayapura bersama Brigjen TNI Hendra Yus saat kunjungan Tim Percepatan Cetak Sawah (PCS) di Kabupaten Keerom Provinsi Papua.***
Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi S. Sos bersama Prof dr. Risfaheri dari Kementerian Pertanian selaku penanggung jawab Upsus Pajale wilayah Papua dalam kunjungannya di Kabupaten Keerom Provinsi Papua.***
Humas Polres Karawang:
Berikan himbauan secara humanis merupakan salah satu upaya kepolisian yang dilakukan Polsek Telaga sari kpd para pelajar pada Selasa 30 Agustus 2016 guna mencegah terjadinya tawuran pelajar diwilayah Hukum Polres Karawang.***
Kasat Polair Akp Zulkifli Sitorus S.H pimpin pelaksanaan patroli perairan pada Selasa 30 Agustus 2016. Ini dilakukan guna jaga kondusifitas diperairan wilayah Hukum Polres Karawang.***
Patroli Sat sabhara Polres Karawang berikan himbauan kamtibmas kpd pam swakarsa agar turut menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polres Karawang pada Selasa 30 Agustus 2016.***
Hujan deras memang bukanlah halangan untuk seorang polisi berpangkat Aiptu Encuy Sukarya dan Aipda Ahmad Husein untuk membantu warga yg sedang memindahkan pohon tumbang di jalan raya Desa Cintaasih, kejadian tersebut terjadi hari Selasa, 30 Agustus 2016 sekitar jam 15.30 WIB, ketika Aiptu Encuy Sukarya dan Aipda Ahmad Husein sdg melaksanakan patroli rutin diwilayah Pangkalan, Karawang.***
Assalamualaikum..Wr.. Wb.. Selasa, 30 Agustus 2016, Kapolsek Kotabaru Beserta Anggota Unit Intelkam Melaksanakan Giat Persambangan Ke Kantor Desa Pangulah Selatan Dan Desa Jomin Timur, Memberikan Himbauan Kepada Kepala Desa Dan Perangkat Desa Untuk Berperan Aktif Mengingatkan Warga Dalam Menjaga Lingkungan Dengan Terus Mengaktifkan Siskamling Pos Ronda.***

Humas Polres Sopeng:
Tribratanewssoppeng.com – Selasa (30/8/16) di Lapangan apel mako Polres Soppeng Propam Polres Soppeng menggelar pemeriksaan seragam, kelengkapan dinas,sikap dan kerapian serta surat kelengkapan personil Polwan Polres Soppeng.
Pemeriksaan dikordinir langsung oleh Plt Waka Polres Soppeng Kompol H. Suardi didampingi Kabag Ops Kompol Sengkaru T, yang dilaksanakan oleh Sie Propam Polres Soppeng kepada personil Polwan sesaat setelah pelaksanaan apel pagi.
Kelengkapan yang diperiksa yaitu KTP, SIM, KTA, dan data diri lainnya serta pemeriksaan seragam Polri, serta atribut kedinasan, kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib.(*)***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply