”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com –  TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menyatakan dia tidak ingin berspekulasi ihwal penunjukan Wakil Kepala Kepolisian Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara. "Saya belum terima surat resmi dari Presiden Jokowi," kata Tito di Makassar, Selasa, 23 Agustus 2016.

Menurut dia, tidak etis mengomentari sesuatu yang belum jelas. Dia berujar, pengangkatan Kepala BIN adalah hak mutlak Presiden Joko Widodo. Disinggung tentang komunikasi dengan Presiden mengenai kabar itu, Tito mengaku belum dipanggil. Dia menuturkan baru akan memberi penjelasan setelah sudah ada surat resmi dari Presiden.
Tito mempersingkat kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan. Menurut dia, Jokowi tiba-tiba memanggilnya untuk mengikuti rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat. "Seharusnya saya di Makassar sampai sore, tapi siang nanti saya langsung rapat dengan Presiden," ucap Jenderal Tito.

Apakah rapat itu berkaitan dengan penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN? Tito menolak berkomentar. "Saya belum tahu agendanya," katanya. Tito ke Sulawesi Selatan untuk memberikan pengarahan kepada perwira di jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. Sehari sebelumnya, Tito meresmikan pembentukan Polda Sulawesi Barat.***
Pledoi Freddy Budiman tak Pernah Ditemukan
Republika.co.id: Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta, Hendardi mengaku tidak menemukan pledoi Freddy Budiman. Sementara, pledoi yang didapatkan dari Pengdilan Negeri Jakarta Barat adalah yang dituliskan oleh pengacara Freddy. 

Menurut Hendardi, tidak ditemukan suatu hal yang penting di dalam pledoi yang ditulis pengacara tersebut. Misalnya, tulisan yang menyebutkan nama-nama atau keterangan sebagai pembelaan dari terdakwa. 

"Tidak ada yang menyebutkan nama atau apa, dan juga itu bukan pledoi Freddy tapi pledoi pengacara, Freddy sendiri tidak membuat pledoi," kata Hendardi melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa (23/8).

Hendardi mengatakan, isi pledoi itu juga sangat normatif. Hanya berisikan pembelaan kepada kliennya agar dibebaskan dari tuntutan hukum. "Jadi tidak ada isi yang macam-macam yang kita harap sebagai sensasi dengan menyebut nama atau apa, itu tidak ada," kata dia.

Oleh karena itu, tim membutuhkan pengacara Freddy untuk mengetahui cerita sebenarnya. Mungkin saja, kata dia, Freddy sempat memberikan informasi kepada para pengacaranya yang tidak masuk di dalam pledoi.

"Meskipun tidak ada isinya, tapi kami tetap mencoba mencari pengacaranya yang membuat pledoi itu. Mungkin dari dia ada keterangan-keterangan informal yang diberikan oleh Freddy, kan kita tidak tahu," katanya.

Sementara, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, tim gabungan pencari fakta (TGPF) telah mencari pengacara yang membantu kasus Freddy pada tahun 2013 tersebut. Sayangnya, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Awalnya, didapatkan alamat ketiga pengacara itu di Karawaci, Tangerang. 

"Tapi setelah dicek ke lokasi itu ternyata sudah tidak lagi menjadi kantor lawyer sejak tiga tahun yang lalu," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).***
Devisi Humas Polri:
Ini 45 Kota yang Terkoneksi SIM Online
Sebanyak 45 Satuan Pelaksana Administrasi SIM (Satpas) di kota seluruh Indonesia tersebut, sudah terkoneksi database e-KTP dan e-SIM.
Ini data 45 Satpas di Indonesia:
1.    Polrestabes Surabaya
2. Polrestabes Bandung
3. Polrestabes Semarang
4. Polresta Denpasar
5. Polresta Bandar Lampung
6. Polres Serang
7. Polresta Palembang
8. Polres Kupang
9. Polres Daan Mogot
10. Polrestro Jakarta Utara

11. Polrestro Jakarta Barat
12. Polrestro Jakarta Selatan
13. Polrestro Jakarta Pusat
14. Polrestro Jakarta Timur
15. Polresta Tangerang
16. Polres Tengerang Kabupaten I
17. Polres Tengerang Kabupaten II
18. Polrestro Bekasi Kota
19. Polres Bekasi
20. Polresta Depok

21. Polresta Depok (Pasar Segar)
22. Polres Sleman
23. Polresta Ambon
24. Polresta Jayapura
25. Polres Manokwari
26. Polres Ternate
27. Polrestabes Makassar
28. Polrestabes Medan
29. Polresta Pontianak
30. Polresta Banda Aceh

31. Polresta Padang
32. Polresta Pekanbaru
33. Polresta Bengkulu
34. Polresta Jambi
35. Polres Mataram
36. Polres Bulungan
37. Polresta Banjarmasin
38. Polres Palangkaraya
39. Polresta Mamuju
40. Polresta Kendari
41. Polresta Manado
42. Polresta Palu
43. Polresta Pangkal Pinang
44. Polresta Gorontalo
45. Polresta Balerang
Perpanjangan SIM Online ini bisa dilakukan di Satpas polres, SIM keliling dan SIM corner yang ada di Mall. Misalnya, warga Bandung atau Banjarmasin mau perpanjang SIM, cukup membawa KTP dan SIM lama. Kita masukkan nomer Sim lama dan bisa terdeteksi di database dan langsung bisa dicetak di tempat.
Semoga Satpas Polres Jajaran seluruh indonesia segera bisa terkoneksi demi kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan perpanjangan SIM secara Online.***
 Humas Polres Karawang:
Polres Karawang laksanakan Press Realease Pengungkapan Peredaran Narkotika jenis Ganja, Sabu sabu dan Pil Eksimer pada Selasa 23 Agustus 2016. Dalam Giat yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K tersebut Sat Reserse Narkoba berhasil tangkap 11 bandar dengan barang bukti berjumlah 50,5 Gram Sabu Sabu, 2,6 Kg Ganja, 240 Butir Pil Eximer serta 6 Buah Handphone.

Polres Karang menghimbau agar masyarakat berperan aktif dalam pencegahan, penyalahgunaan serta peredaran narkotika dilingkungannya. Jika menemukan hal hal mencurigakan segera laporkan ke Polres ataupun Polsek terdekat.
Mari bersama sama berantas peredaran Narkotika !.***

Aiptu Eka Sugiana Bhabinkmtbms bhabinkamtibmas desa pasirmulya Polsek Majalaya Polres Karawang melaksanakan door to door untuk menyampaikan kebijakan pesan2 Kamtibmas terhadap warga masyarakat.***

Antisipasi Bentrok yang terjadi antara pengunjuk rasa dengan pihak perusahaan PT.Grand Kartech, Polres Karawang laksanakan Pengamanan pada Selasa 23 Agustus 2016. Hal ini guna menjaga situasi agar tetap kondusif saat massa melangsungkan kegiatan unjuk rasa.***
Humas Polres Biak:
Telah dilaksanakan patroli rutin pd tgl 20/8/2016 pukul 21.00 s/d 04.00 wit di seputaran kota biak dan berhasil mengamankan 3 orang remaja pelaku miras di depan kantor pengadilan negeri biak, juga telah diamankan 5 pasangan remaja serta 2 pasangan dewasa dilapangan hoki mandala dan lapangan walet ridge I. setelah dilakukan pendataan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi berpacaran ditempat gelap serta konsumsi miras, kemudian seluruh dikembalikan ke orang tuanya.

Mari kita awasi dan ingatkan anak-anak, teman, keluarga kita untuk tidak konsumsi miras dan berpacaran di tempat yang gelap... karena hal tersebut dapat menimbulkan sesuatu hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain...
Ingat kejahatan bisa terjadi karena adanya kesempatan....(rsl).***
Team bulutangkis PB. BHAYANGKARA...
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat...olahraga ini menjadi bagian dari kegiatan rutin sebagian personil polres untuk tetap menjaga kondisi phisik agar tetap sehat bugar dalam melaksanakan tugas rutin sehari-hari...(rsl).***
Humas Polres OKU Timur:
Selamat malam mitra humas!!
untuk mitra humas yang mempunyai aspirasi atau juga keluhan tentang pelayanan publik mitra humas dapat melakukannya di website di bawah ini.*** 
Untuk menjaga agar situasi kamtibmas diwilayah Hukum Polres Karawang senantiasa kondusif, Selasa 23 Agustus 2016 Polsek jajaran laksanakan giat Patroli dan berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta satuan pengamanan pada pusat perniagaan.***
Selamat malam mitra humas!!
Alhamdulilah kegiatan Polres OKU Timur sejak 7 hari kemarin membuahkan hasil dengan berhasil menangkap 8 Tersangka Curas.

Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam membantu penangkapan ini dengan cara memberikan informasi kepada pihak kepolisian serta melaporkan kejadian yang telah terjadi di sekitar mitra humas.

Kami juga mengharapkan kepada mitra humas lainnya agar tidak segan untuk melaporkan kejahatan yang terjadi di sekitar mitra humas serta untuk memberi informasi kepada kami. Dapat di lakukan dengan cara melaporkan ke kantor polisi terdekat.***
Humas Polres Humbahas:
Sosialisasi tolak paham Radikalisasi ISIS oleh Bripka S. Simajuntak Babinkamtibmas Polres Humbang Hasundutan ke sekolah MTSN Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan. Sosisalisasi ini bermaksud agar anak sekolah ikut serta dalam memerangi paham Radikalisasi ISIS.***
Bripka L.Silaban Babinkamtibmas Polsek Pakkat Polres Humbang Hasundutan melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Rura Tanjung Kec. Pakkat membangun tenda / teratak yang akan digunakan untuk acara syukuran desa karena berhasil memenangkan juara 1 turnamen Bola kaki antar desa se Kecamatan pakkat, Sabtu (19/8).***
Humas Polres Rahil:
HUT POLWAN KE-68 :Polwan Polres Rokan Hilir Berjibaku Melawan Api
TRIBRATANEWS-Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi belakangan hari ini membuat banyak pihak terjun langsung memadamkan api. Tidak terkecuali juga Polres Rokan Hilir dan Polsek jajaran ikut serta memadamkan. Begitu juga yang dilakukan olehPolwan Polres Rokan Hilir yang turut serta memadamkan api.

Pemadaman itu dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Akp Asmida Rizki Siregar, SIK di Labuhan Tangga Besar Kec. Bangko Minggu (21/08/2016).
“Giat ini merupakan kegiatan sosial Polwan dalam rangka HUT Polwan 1 September 2016 yang sudah berusia 68 tahun, khususnya Polwan Polres Rokan Hilir turut serta merayakan HUT tersebut dengan peduli lingkungan, jelas Asmida.

“HUT Polwan tahun ini bertema“Dengan Memperkuat Soliditas, Profesional dan Revolusi Mental Polwan Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah”dengan ini diharapkan Polwan-polwan yang ada di Indonesia dapat menjaga dan memperkuat soliditas dan professional dalam bekerja untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah” tutupAsmida.***
Humas Polres Kulon Progo:
Personil Polres Kulonprogo memberikan santunan kepada istri anggota yang sakit pada hari Sabtu 20 Agustus 2016.Bantuan berupa uang santunan ini dikumpulkan pada saat apel pagi dan di minta secara sukarela yang akan diberikan kepada istri dari salah satu anggota Polres Kulonprogo yang sedang dirawat di Rumah Sakit Yogyakarta.

Santunan ini diberikan langsung oleh perwakilan Polres Kulon Progo Kompol Sudarmawan selaku Kabag Sumda Polres Kulonprogo melalu suaminya yang berdinas di Polres Kulonprogo. Atas nama Polres Kulonprogo menghaturkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Kulonprogo yang telah memberikan rasa peduli sesama yang telah memberikan santunan tersebut semoga dapat meringankan kepada pihak keluarga yang sedang mendapat ujian sakit,tutur Kompol Sudarmawan".***


Humas Polres Lamongan:

KAPOLSEK MADURAN AKP JOKO BISONO BERSAMA MUSPIKA MEMBERANGKATKAN GERAK JALAN PESERTA SE KECAMATAN MADURAN
Memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 71, dilaksanakan di berbagai tempat dan berbagai cara, seluruh kegiatan dilaksanakan tentu dilaksanakan pengamanan dan keikut sertaan polri guna terciptanya pelaksanaan berjalan aman lancar dan tertib.
Kapolres Lamongan AKBP JUDA NUSA PUTRA S.I.K, memerintahkan seluruh Kapolsek agar pelaksanaan kegiatan masyarakat harus dilaksanakan pengamanan dengan prediksi tingkat kerawanan yang akurat, bila perlu penebalan personil pengamanan akan diterjunkan BKO dari Polres, begitu juga para Kapolsek agar bersinergi dengan unsur terkait demi melayani masyarakat.

Pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016 pukul 14.00 wib, bertempat dijalan raya Maduran, Kapolsek Maduran AKP JOKO BISONO  bersama  Muspika Maduran memberangkatkan Gerak jalan se Kecamatan Maduran.


Anggota Polsek Maduran juga dikerahkan guna pengamanan serta pengaturan arus  lalu lintas dengan harapan pelaksanaan gerak jalan aman lancar dan tertib.***

Humas Polres Palembang:
Pada hari selasa tgl 23 agustus 2016 Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris, SH bersama bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang & tatap muka dg Danki C Yon Zikon 12 Kapten czi Asnawi di Mako Kompi C Batalyon Zikon Kertapati Palembang dlm rangka Sinergitas TNI Polri utk mengindari konflik & ketegangan TNI Polri.***
BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply