”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com –  Thejakartapost: Residents and the police were involved in a clash at the headquarters of the Meranti Islands Police in Selat Panjang after a civil servant, Apri Adi Pratama, 24, died in custody Thursday morning.
Angry residents went to the police headquarters because of a rumor that Adi died after being tortured by the police. The clash caused tension in the area and halted activities.
A few hours before his death, Adi allegedly argued with an officer from the Meranti Islands Police’s drug unit, Brig. Adil S. Tambunan, 31, in the parking lot of the Furama Hotel in Selat Panjang. Police said that according to witnesses, Adi was jealous and became angry at Adil for taking a woman to the hotel.
After Adil was stabbed to death in the Furama Hotel parking lot, police said Adi fled to Mekar Sari village in Merbau district.
The police said they arrested Adi at about 3 a.m., but only after they shot him in the legs as he tried to escape.
Meranti Islands Police chief Adj. Sr. Comr. Asep Iskandar told the gathered residents that Adi tried to escape despite a warning shot. “But we promise to investigate his death and to punish police officers who are proven to be the cause of his death,” Asep said.
Asep’s statement did not appease the anger of hundreds of residents who marched to the police headquarters where an anti-riot squad awaited them. Residents threw rocks and pieces of wood at the police, who threw tear gas grenades back at them.
Riau Police afterwards deployed 50 personnel to guard Meranti Islands.***
Humas Polda Papua:

Polwan Polda Papua Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Perorangan

tribratanewspapua.com Jayapura – Kepolisian Daerah Papua melaksanakan pemeriksaan kelengkapan perorangan terhadap anggota Polwan Polda Papua di lapangan apel Mapolda Papua, Rabu (24/8).
Pemeriksaan yang bertujuan agar Polwan di Polda Papua disiplin dalam melaksanakan tugas ini dipimpin oleh Paur Hartib Bid Propam Polda Papua Ipda Nandar dan dilaksanakan oleh 14 anggota Provos Polki dan Polwan.
Pada pemeriksaan tersebut seluruh Polwan menunjukkan KTA, KTP, NPWP, SIM dan STNK untuk diperiksa kelengkapannya oleh anggota Provos. Selain surat-surat Provos juga memeriksa kerapihan Polwan, meliputi baju, atribut, celana, sepatu, rambut dan juga jilbab bagi yang berhijab.
Kepala Koordinasi (Pakor) Polwan AKBP Diah Ratna Windusara Dewi, S.Sos mengatakan pemeriksaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hut Polwan yang ke-68 tahun 2016.
“Selain melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh Polwan di Polda Papua kami juga akan melaksanakan Anjangsana dalam rangka menyambut Hut Polwan yang ke-68 tahun 2016 ini,” ujar Pakor Polwan Polda Papua.***

TPFG Janji Akan Perlihatkan Rekaman CCTV Freddy dengan Haris Azhar

Sindonews: Koordinator Tim Investigasi Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri, Komjen Pol Dwi Prayitno mengaku memang belum mendapatkan video rekaman CCTV antara Freddy Budiman dengan Koordinator Kontras Haris Azhar waktu di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap. 

"Rencananya hari ini mau diserahkan Pak Menteri (Menkumham) sendiri ke pimpinan lembaga, Kapolri (Tito). Saya juga belum melihat, itu bukan otoritas saya," ujar Dwi Prayitno di Gedung Kompolnas di Jalan Tirtayasa, Jakarta, kamis (25/8/2016).

Walaupun belum melihat video tersebut secara langsung, tapi jenderal bintang tiga ini mengaku bahwa konten dalam video tersebut tidak terlalu banyak membantu Polri dalam mengungkap nama-nama pejabat di Korps Bhayangkara yang menerima aliran dana dari Fredy Budiman.

"Tidak banyak. Ia (freddy) menyesal, informasinya seperti itu. Tapi nanti kalau sudah dapat kita nonton sama-sama, kita selalu terbuka," kata Dwi Prayitno. 

Perlu diketahui, TPFG bentukan Polri dibuat untuk membongkar kebenaran dari testimoni Freddy Budiman dalam judul "Cerita Busuk Dari Seorang Bandit". Dalam testimoni tersebut, kabarnya Freddy Budiman membeberkan sejumlah nama-nama pejabat Polri yang menerima dana dari Freddy untuk memperlancar bisnis haramnya di balik jeruji penjara.***

Plopor Wiratama:
Panglima TNI: Tugas Adalah Kehormatan, Kebanggaan dan Harga Diri
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tugas TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam misi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) tersebut, diantaranya ikut menjaga perdamaian dunia. “Penugasan ini merupakan tugas istimewa, karena dipercaya untuk menjadi Duta TNI, Bangsa dan Negara di Forum Internasional,” katanya.

Panglima TNI menyampaikan bahwasanya apa yang dikerjakan oleh TNI disana menjadi cermin kualitas TNI dihadapan tentara negara lain, sekaligus menjadi ukuran bagi bangsa dan negara lain dalam memposisikan Indonesia dimata dunia. “Junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan dunia Internasional itu dengan prestasi, kinerja dan dedikasi yang tinggi,” tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan kembali bahwa, dalam penugasan agar menghilangkan ego sektoral antara prajurit TNI dan tentara negara lain. “Manfaatkan waktu penugasan untuk menambah wawasan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan memperkaya pengalaman,” pungkasnya.***
Humas Polres Tegal:
Ikuti Pelatihan Bhayangkara PID Promoter, Anggota Polres Tegal Tingkatkan Kemampuan
Polda Jawa Tengah - Sejumlah 30 personil yang menjadi Bhayangkara PID di Polres Tegal, mengikuti pelatihan Bhayangkara PID Promoter di Ballroom Dafam Hotel, Kamis (25/8/2016).

Pelatihan tersebut untuk meningkatkan implementasi managemen media secara optimal di lingkungan Polisi. Hadir dalam acara para narasumber serta peserta pelatihan sejajaran eks polwil pekalongan. Acara di buka oleh Wakapolda Jateng Brigadir Jendral Drs. M. Amhar Azeth, SH yang ditandai dengan pemukulan gong. Hadir pula Kabid Humas Polda Jateng, Kapolres jajaran se-eks Polwil Pekalongan.***

 Humas Polres Bogor:
Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G. S.Sos, SIK, MH., memimpin pelaksanaan upacara pemakaman alm. Aiptu Ashari yang merupakan Anggota Polsek Cariu Polres Bogor di tempat pemakaman umum Kebon Jarak Kp Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Selasa(23-08-2016).***
Upacara pemakaman dihadiri juga oleh Kabag Sumda Polres Bogor Kompol Agus Suhendar S.H MH., Kasubbag Pers Akp Ari Trisna Wati S.S.Pd, yang bertindak sebagai perwira upacara, Kapolsek Cariu Kompol Bektiyana, Kapolsek Jonggol Kompol Muis, Kanit Patroli Akp Agus Permana, Kasibrantas BNN Kab.Bogor Akp Supeno, Danramil Cariu Kapten Arm M. Sutrisno, Sekcam Cariu Wahyudi S.Ip, Ketua MUI Ustad Kamiludin, Kepala Desa Ahmad Suryadi, anggota Polsek Cariu, Polsek Tanjungsari, Polsek Jonggol, Polsek klapa nunggal, Polsek Cileungsi dan tokoh masyarakat Desa Cariu.
Almarhum Aiptu Ashari meninggal dunia dikarenakan sakit yang dialaminya. Semasa hidup Alm. Aiptu Ashari dikalangan rekan-rekan serta masyarakat dikenal sebagai sosok Polisi yang baik dan bertanggung Jawab.***
Almarhum dimakamkan dengan Upacara Pemakaman Kedinasan Kepolisian, suasana Haru namun tetap Khidmat menyelimuti pemakaman Tersebut. Tembakan Salvo diletuskan beberapa kali dalam rangkaian pemakaman Alm. Aiptu Ashari. Seluruh anggota Polres Bogor merasa kehilangan atas meninggalnya Aiptu Ashari yang dikenal sebagai sosok anggota Polri yang baik dan bertanggung jawab ini.***
Humas Polres Karawang:
Giat Video Confference Kapolri bersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kepala BNPB dan BMKG serta Menteri Dalam Negeri Dalam rangka Penanggulangan bencana kebakaran hutan di Wilayah. Kapolres Karawang bersama Bupati Kab.Karawang dr. Cellica Nurachadiana, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala BPBD, serta Pejabat utama Polres Karawang pada Kamis 25 Agustus 2016 di aula Mapolres Karawang.***
MENGINGATKAN KEMBALI
Mohon bantuan untuk di sebar luaskan
Kepada Masyarakat Karawang / pemohon Sim Polres Karawang yang memegang surat keterangan SIM sementara silahkan untuk mengambil SIM asli
Yang Pemotoan di :

- Satpas Polres Karawang silahkan di ambil di ruang SIMULATOR SIM Polres karawang
- Sim Outlet Tecnomart Galuh Mas silahkan di ambil di Tecnomart Galuhmas
- Sim Keliling Polres Karawangdi ambil di Mobil Sim Keliling
dengan catatan :
- Mengambil sesuai tempat Pemotoan
- dilayani dari Hari Senin s.d Sabtu jam 08.00 sd 16.00 wib
- membawa surat keterangan asli nya.
"TIDAK DIPUNGUT BIAYA"
Bersama
Sat Lantas Polres Karawang
TMC Sat Lantas Polres Karawang
Humas Polres Karawang.***
Anggta satpolair karawang sdg mlksanakn sambang ke pantai ciparagejaya srta mlht warga yg sdg mmperbaiki rumah yg terkna pasang surut air laut.***
Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan, Personil Polres Karawang melaksanakan Latihan Fungsi Sabhara dengan materi Pengendalian Massa (Dalmas) awal oleh Seluruh anggota selesai apel pagi..SEMANGAT.***
Humas Polres Jaksel:
BINLUH KAMTIBMAS KEPADA SATPAM PLAZA MANDIRI OLEH KASAT BINMAS POLRES JAKSEL
Kamis, 25 Agustus 2016 Pukul 7.00 wib. Kasat Binmas&anggota didampingi Bhabinkamtibmas Kel.Senayan Kec.K.Baru JakSel memberikan pembekalan Tupoksi Satpam Plaza Mandiri Pusat K.Baru Jaksel yg diikuti oleh 150 orang Satpam gabungan yg bertugas di Bank Mandiri. Giat diakhiri Pukul 8.00 Wib.situasi Tka.***

Humas Polres Bandar Lampung:
Bandar Lampung – Tim khusus unit ranmor Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis sepeda motor, yaitu HS (27) warga Sukarame, Bandar Lampung.
Pria yang kesehariannya sebagai buruh ini merupakan residivis Curanmor. Terakhir kali aksinya dilakukan di jl. Yos Sudarso Teluk Betung Selatan, pada (24/8) pukul 02.30 wib.

Tersangka ditangkap saat sedang beroprasi mencari target sasaran di warnet-warnet yang buka 24 jam. Ketikan sedang dilakukan penangkapan, tersangka berusaha kabur mengendarai sepeda motor hingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Karena saat itu, tersangka melakukan perlawanan aktif dan membahayakan keselamatan petugas, akhirnya tersangka dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan kunci leter T.
Kini tersangka mendekam disel tahanan Polresta Bandar Lampung dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.***
Humas Polres Puncak Jaya:
tribratanewspapua.com Puncak Jaya – Kepolisian Resor Puncak Jaya melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa damai oleh Forum Peduli Puncak Jaya di halaman kantor DPRD Kab. Puncak Jaya, Selasa (23/8).

Forum Peduli Puncak Jaya melaksanakan Penyampaian Aspirasi tentang keterlambatan Formasi CPNSD Kab. Puncak Jaya tahun 2013. Kordinator dalam Aksi demo damai Erik Weya bersama massa sekitar 100 orang ini membawa 2 spanduk yang berisi “DPRD Kab. Puncak Jaya segera meminta mempertanggung jawabkan kepada BKDD tentang perubahan status TMP Menjadi MP Formasi CPNS Tahun 2013”.
Dalam kesempatan tersebut massa menuntut DPRD harus meminta pertanggung jawaban kepada BKDD tentang status TMP diubah menjadi MP pada Formasi CPNS 2013 dan segera membagikan SK CPNS tahun 2013 Tanpa syarat.
Massa mengatakan bahwa bila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka massa dari Forum Peduli Puncak Jaya akan memalang kantor DPRD dan Kantor Bupati Puncak Jaya.
Penyampaian Aspirasi dari Forum Peduli Puncak Jaya di terima oleh Wakli Ketua II DPR Puncak Jaya Warenus Wonerengga didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Hotman Hutabarat, Sekwan DPRD Puncak Jaya Daud Wonda Mili, SH serta 12 Agt DPRD.
Wakil Ketua II DPRD Puncak Jaya menyampaikan bahwa pada hari Rabu (24/8) akan mengundang BKDD melalui Bupati Puncak Jaya untuk meminta penjelasan dan secepatnya dapat direalisasi oleh pemerintah.Ketua Komisi B DPRD Puncak Jaya Miren Kogoya,S.IP meminta waktu 1 Minggu untuk memanggil pihak Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya.
“Sehubungan degan adanya informasi ijazah palsu akan ditindak lanjuti melalui Dinas P & P serta Pihak Kepolisian yang dalam hal ini Polres Puncak Jaya. Sedangkan untuk MP ke TMP kami baru dengar ini dan kami akan telusuri tapi tentunya kami membutuhkan waktu,” jelas Ketua Komisi B DPRD Puncak Jaya.
Aksi demo damai diakhiri dengan penyampaian dari Lison Enumbi, S.Art mewakili massa yang berdemo kepada DPRD Puncak Jaya bahwa dalam waktu 2 Minggu kedepan agar BKDD Puncak Jaya membagikan SK CPNS.***
Humas Polres Biak:

APEL KESIAPSIAGAAN PETUGAS POSKAMLING DI WILAYAH POLRES BIAK NUMFOR.
Biak - Direktur Binmas Polda Papua KOMBES POL Drs. M. ANSORY ARIFIN bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel kesiapan petugas pos kamling dalam rangka mengantisipasi terhadap organisasi radikal dan anti pancasila serta premanisme di wilayah Polres Biak Numfor. 25/8/2016

Dalam amanatnya Dirbinmas menyampaikan bahwa siskamling mempunyai fungsi sarana warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rasa aman dilingkungannya serta menanggulangi ancaman dan gangguan terhadap lingkungan dengan upaya preemtif dan preventif guna mencegah/mengatasi secara terbatas timbulnya ancaman/gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Dir binmas juga mengajak kepada para petugas siskamling untuk secara bersama-sama berperan aktif mencari solusi tentang bagaimana membentengi masyarakat kita ditanah papua khususnya di wilayah kab. Biak Numfor terutama terhadap kelompok-kelompok atau organisasi radikal seperti teroris, ISIS, Gafatar termasuk kelompok kriminal bersenjata maupun kelompok kriminal politik yang ada ditanah papua.

Pada apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP H. HADI WAHYUDI. SIK, Kasubdit Bin Polmas dit binmas polda papua AKBP IBRAHIM IBU, para pejabat teras dan personil polres biak numfor, para petugas siskamling sebanyak 70 orang perwakilan dari 7 pos kamling yang ada di distrik biak kota dan samofa.
Pada kesempatan tersebut dir binmas secara simbolis menyematkan rompi siskamling dan menyerahkan 70 rompi untuk digunakan di poskamling. Bertindak selaku perwira apel Kasat Binmas AKP K. TITIR LOLOBI. SH dan Komandan Apel KBO Sat. Binmas IPDA MARYONO. (Rsl).***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply