”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com –  Kapolri Beberkan Isi Video Haris Azhar dan Freddy Budiman
VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan telah menerima video testimoni gembong narkoba Freddy Budiman yang telah menghadapi eksekusi mati oleh Kejaksaan Agung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Tito menuturkan, hal yang sudah disampaikan Freddy Budiman kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar dalam sebuah video itu memang menyebutkan ada anggota Polri yang mengetahui kegiatan bisnis haramnya.
"Menyebutkan bahwa ada anggota yang tahu tentang kegiatan dia. Tahu itu kan sumir sekali, tahu maksudnya? Kami enggak ngerti. Tahu kegiatan itu, jaringannya atau bagaimana," kata Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Agustus 2016.


Tito menuturkan, ada dua video yang diterima dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly. Durasi video pertama hanya sekitar satu menit. Sementara video yang kedua berdurasi sekitar 10 menit.

"Ada dua dan kemudian intinya dia menyampaikan curhatannya (curahan hati) dialah termasuk dia bertobat, dia merasa bersalah selama ini. Dia juga (katakan)ada hal-hal yang yang berlebihan yang dituduhkan kepada dia," ujar mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Namun Tito mengatakan belum akan membuka video tersebut kepada publik.
"Enggak (dibuka) karena video untuk materi penyidikan karena dia menyebutkan secara umum," ujarnya.***

 Humas Polres Pasuruan Kota:
"Bhakti sosial Polwan Polres Pasuruan Kota"
Dalam rangka Hut Polwan yang ke - 68 tahun, Polwan Polres Pasuruan Kota melakukan kegiatan bakti sosialenyuci mukena dari tiap-tiap masjid 1 orang menyuci 10 buah mukenah, antusias para Polwan mengikuti kegiatan sosial ini dengan penuh semangat.***

Dalam rangka Hut POLWAN ke-68 tahun Polwan Polres Pasuruan Kota melaksanakan penyuluhan dan bimbingan terhadap pencegahan dan bahaya kanker serviks bagi kaum wanita di balai desa Gentong kec. Gadingrejo Kota pasuruan, acra ini di ikuti anggota Polwan jajaran Polres Pasuruan Kota dan seluruh warga kelurahan gentong kec. Gadingrejo.***

Akhmad Polres Bulukumba: 

Polisi Dilarang Pajang Foto di Medsos yang Dapat Rendahkan Martabat Polri

Detik.com: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran tentang perilaku anggota polisi di media sosial. Tito memerintahkan seluruh anggotanya untuk tidak mengunggah hal yang dapat merendahkan martabat kepolisian.

"Minggu lalu sudah dikeluarkan. Jadi sudah didistribusikan surat telegram itu sejak minggu lalu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Saat ini, Boy mengatakan, dalam penggunaan medsos banyak sekali tampilan tidak pantas yang dilakukan oleh personil kepolisian yang tidak mencerminkan sebagai aparat dan abdi negara.

Boy menuturkan, akan ada sanksi bagi anggota polisi jika melakukan aktivitas di medsos yang merendahkan martabat kepolisian. Sanksi itu berkaitan dengan masalah disiplin dan kode etik profesi.

"Jadi telegram itu mengingatkan personil untuk tidak menggunakan medsos dalam hal penggunaan untuk menggunakan foto-foto yang merendahkan martabat kepolisian," paparnya.

"Dan apalagi yang berkaitan dengan ujaran kebencian. Karena bisa menjadi permasalahan hukum dan dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri. Jadi ini tidak boleh," urainya.***
Humas Polres Bogor:
Kepala Kepolisian Sektor Cileungsi Resor Bogor Ajun Komisaris Polisi Bramastyo Priaji, SH, SIK menjadi inspektur upacara pada giat malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Cileungsi Kabupaten Bogor. Selasa(16/8/2016) pukul 22.00 wib.
Kegiatan dihadiri juga oleh muspika Kecamatan Cileungsi yaitu Camat Cileungsi Renaldi, Wadanramil Cileungsi Kapten Paiman, Wakapolsek Cileungsi Akp Drs. Jerry Said, Para Kanit Polsek Cileungsi, Tokoh masyarakat, Tokoh agama,dan perwakilan organisasi masyarakat.
Untuk peserta upacara terdiri dari gabungan personil Polsek Cileungsi, Koramil Cileungsi, Pol PP Kecamatan Cileungsi dan siswa-siswi Pramuka dengan jumlah keseluruhan peserta sekitar150 orang.***
Humas Pulda Papua:
tribratanewspapua.com Puncak Jaya – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan ke Distik Ilu Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka mendampingi Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, MH dalam peresmian Gereja di Puncak Jaya.........selengkapnya.***
Tribratanewspapua.com Jayapura – Kamis (25/08) bertempat di Aula Cendarawasi Polda Papua berlangsung pembekalan yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang didampingi Karo SDM Kombes pol Drs. Natarudin, M.H. terhadap 17 perwira baru terdiri dari lulusan Sespima 2 orang, PTIK 5 orang, dan Akpol sebanyak 11 orang.

Dalam pembekalan tersebut Kapolda pertama-tama mengatakan jadilah pemimpin yang baik di kota ini dan siap ditempatkan dimana saja.  Serta dalam melaksanakan tugas di Papua harus betul betul dipahami dan bekerja dengan hati yang jujur.
Selain itu dalam pembekalan tersebut, Kapolda Juga menyampaikan kepada seluruh peserta, agar dapat mempedomani tentang 9 Nawa Cita Presiden, 10 Program Kapolri, dan Maklumat Kapolda untuk dapat diimplementasikan di lapangan.***
Tribratanewspapua.com Nabire – Kepolisian Sektor Napan Resor Nabire melaksanakan ” Polisi Pigi Sekolah “, bertempat di SD Negeri Inpres Mosan Distrik Napan Kabupaten Nabire, Kamis (25/08/16) pagi.
Ini merupakan tindak lanjut Program Prioritas Bapak Kapolda Papua dan Kapolres Nabire yang mana ” sebagai anggota Polri juga bisa mengambil bagian dalam kegiatan mengajar di sekolah – sekolah yang sangat membutuhkan pendidikan, dan pengetahuan agar tidak terjadi kekosongan dalam proses belajar mengajar “.
Anggota Polsek Napan Bripka Nanto mengajar kelas V dengan jumlah siswa 9 lengkap dengan materi matematika dan IPA, dengan hasil yang dicapai meningkat daya ingat berhitung dan mengetahui tentang alat pernafasan manusia dan hewan.
Serta Bripka Karlos Jakadewa mengajar kelas I dan II  dengan jumlah siswa 18 dengan materi pengenalan huruf dan angka serta hasil yang dicapai meningkatnya kemampuan untuk membaca dan berhitung.
Ini merupakan tugas yang mulia diajarkan oleh anggota Polri, diharapkan kepada adik – adik bisa meraih cita – cita yang di impikan. [Humas Polres Nabire/el].***

Kodim Jayapura
Sersan Mayor Tugino, salah satu prajurit yang mengikuti pemulihan di Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan, Bintaro, Jakarta Selatan, 24 Agustus 2016. Tempo/Rezki Alvionitasari
TEMPO.CO, Jakarta - Setelah enam belas tahun, Sersan Mayor Tugino memakai kembali seragam militernya. Yakni ketika dia dikirim ke Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan. Di sana, para prajurit yang terluka dirawat dan direhabilitasi.

Sejak tahun 2000, Tugino masuk di Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 1701 Jayapura, Papua. Karena tugasnya sebagai intel, dia tak pernah memakai pakaian tentara, melainkan baju biasa. "Bulan Juli baru memakai seragam lagi," kata Tugino di Pusat Rehabilitasi Kemenhan, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2016.

Tugino adalah salah satu murid di pusat rehabilitasi khusus prajurit Tentara Nasional Indonesia dan pegawai negeri sipil Kementerian Pertahanan. Mereka direhabilitasi karena sakit, kecelakaan, atau terluka akibat perang. Tugino mengalami luka-luka saat berkontak senjata dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, 2014 silam.

Pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini memulai karirnya di satuan tempur Jayapura, 1986. Dia dipindahkan ke komando teritorial Kodim Jayapura pada 1999. Dia bertugas di perbatasan Indonesia - Papua New Guinea sejak 2012."Akhirnya kontak senjata pada April 2014," ujar dia.***

 Polsek Gersik Kota:

HORMAT DAN DOA KAMI, UNTUK ALM POLWAN POLRES GRESIK

Tribratanewsgresik.com-  Jumat (25/08)
jumat (25/8/2016) Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT POLWAN yang ke 68 salah satunya yakni dengan ziarah ke makam polwan yang telah almarhum. Terdapat dua makam almarhum polwan Polres Gresik diantaranya AIPDA Munayah yang terletak di Ds. Sumari Kec. Duduk Sampeyan Kab. Gresik dan makam  IPDA Irene di Yosowilangun Kec. Manyar Kab. Gresik.
Rombongan 43 polwan polres gresik dipimpin oleh Pakor Polwan Polres Gresik KOMPOL Sulis berangkat ke lokasi pemakaman  pukul 07.00 WIB menggunakan Bus Polres Gresik. Lokasi pertama yang dituju adalah makam AIPDA Munayah yang terletak di Ds. Sumari Kec. Duduk Sampeyan Kab. Gresik dan dilanjutkan ke makam kedua  IPDA Irene di Yosowilangun Kec. Manyar Kab. Gresik. AIPDA Munayah meninggal dikarenakan penyakit Demam berdarah sedangkan  IPDA Irene meninggal dikarenakan penyakit mium saat melahirkan anak pertama beliau.
Di lokasi pemakaman, polwan polres Gresik memberikan penghormatan kepada Alm tepat di pemakamannya. penghormatan terakhir sebagai senior polwan yang telah gugur dan juga penghormatan sebagai pendahulu. penghormatan yang dipimpin oleh KasubagPers Polres Gresik AKP Suhariyani ini diikuti serentak dengan angkatan tangan powan lainnya.
seusai pemberian penghormatan pada Alm, kegiatan dilanjutkan dengan memanjatkan doa kepada alm. doa yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Gresik ini terdengar sayup-sayup seiring dengan alunan angin di hamparan makam alm.
Satu persatu anggota Polwan menaburkan bunga ke makam alm senior polwan yang didahului oleh Pakor Polwan Polres Gresik dilanjutkan oleh  Kapolsek Kawasan Polres Gresik kemudian Kasubag pers Polres Gresik dan dilanjutkan polwan-polwan Polres Gresik lainnya. Dalam proses penaburan bunga tersebut, masing-masing mulut mengucakan doa untuk alm agar dilancarkan jalannya dan diterima di sisi Tuhan YME. Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghormatan terakhir kepada alm.
Suasana yang sayuk dan rukun tampak dalam alunan langkah Polwan Polres Gresik. Sesuai dengan semboyan polwan “polwan sejati adalah satunya hati, fikiran, perkataan, tindakan, kehormatan, bertanggung jawab, bernyali, dan dapat melaksanakan tugas” Dengan tetap bergandengan tangan dan menjaga tali silaturrahmi di usia KORPS Polwan yang ke 68 ini semoga ke depan polwan semakin erat dan semakin terampil dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Bhayangkara Abdi negara.***
Humas Polres Karawang:
Jumat, 26 Agustus 2016. Giat pembagian Tali Asih Polres Karawang kepada masyarakat desa Margasari Kec. Karawang Timur oleh anggota Sabhara yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabara AKP Sutedjo, S.H.
Semoga bantuan kami dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.***
Selain laksanakan Shalat Jumat anggota Polsek jajaran juga laksanakan giat Patroli guna mengantisipasi C3 pada Jumat 2 Agustus 2016 dibeberapa titik wilayah Hukum Polres Karawang.***
Program Kapolres Karawang Sumbangan Amal SERIBU RUPIAH BERKAH..Penyaluran paket sembako kepada kaum Duafa dan Fakir miskin dari Sumbangan sukarela tanpa paksaan dari anggota Polres karawang setiap hari sebelum apel pagi dimana hasilnya dibelikan Sembako..Mudah-mudahan BERKAH..aamiiin.***
Jumat pagi 26 Agustus 2016 Unit Lantas Polsek jajaran laksanakan pengaturan lalu lintas dititik rawan kemacetan wilayah Hukum Polres Karawang.***
Dalam rangka menunjang Program Prioritas kapolri yang bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan publik berbasis IT yang mudah diakses maka Polres Karawang membuat terobosan dengan membuka SP2HP online di :***
Patroli , Sambang serta Berikan himbauan Kamtibmas merupakan upaya kepolisian unuk mengantisipasi terjadinya kasus curat, curas dan curanmor diwilayah Hukum Polres Karawang pada Jumat dini hari 26 Agustus 2016.***
Belasan orang yang diduga melakukan tindakan premanisme di wilayah Hukum Polres Karawang berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Karawang pada Kamis malam 25 Agustus 2016. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya keluhan masyarakat mengenai maraknya tindakan premanisme diberbagai titik kepada pihak kepolisian.***
 Humas Polres Biak:   
POLWAN POLRES BIAK NUMFOR LAKSANAKAN OLAH RAGA BERSAMA
Biak - Dalam rangka HUT Polwan ke-68 tahun 2016, Polwan Polres Biak Numfor laksanakan olah raga bersama dengan pengurus bhayangkari cab. Biak numfor. 26/8/2016.

Sejumlah 21 personil polwan yang ada di polres biak numfor bersama seluruh anggota dan pengurus bhayangkari mengawali giat olahraga dengan senam revolusi mental. Giat yang awalnya direncanakan akan melakukan giat olahraga keluar, namun karena cuaca hujan yang sedang melanda kota biak, akhirnya giat di lanjutkan dengan senam aerobic bersama polwan dan bhayangkari yang dilakukan di tribun lapangan apel taruna bhayangkara polres biak numfor.

Hal tersebut di benarkan oleh Kabag sumda KOMPOL CORRY KREY sebagai polwan senior di polres biak numfor. Walaupun cuaca kurang mendukung tetapi tidak menjadikan semangat para personil polwan dan bhayangkari berkurang, bahkan makin semangat karena kami dipandu langsung oleh instruktur senam yang berpengalaman, walau di lakukan di tribun lapangan apel. "Ungkapnya. (Rsl).***

Jenderal TNI AD Ditemukan Tewas di Parkir Ditjen AHU Kemenkumham

Metrotvnews.com, Jakarta: Sesosok pria ditemukan tewas di lantai dua Parkiran Gedung Sentra Mulya, Kantor Direktorakt Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kemenkumham Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Saat ditemukan, pria tersebut memiliki Kartu Tanda Anggota TNI AD berpangkat brigadir jenderal. Saksi mata petugas keamanan menemukan jenazah sekitar pukul 04.00 WIB.
"Dua saksi sedang melakukan kontrol dan chek list kendaraan yang parkir di area parkir gedung, kemudian melihat korban berada disamping mobil," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (26/8/2016).

Dari kartu identitas yang ditemukan, pria tersebut diketahui bernama DMP Nainggolan, 61. Alamat dalam KTP merupakan warga Kobagdiklat I No. 5 RT 01/05 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. 
Sementara berdasarkan penemuan KTA, pria tersebut berpangkat brigadir jenderal TNI Angkatan Darat dengan jabatan sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Ipengtet LH Markas Besar TNI AD.

Awi menjelaskan, pria ini ditemukan sudah tak bernyawa di samping mobil Toyota Corolla Altis berwarna hitam. Mobil tersebut berplat dinas Kemenkumhan No 91331-00.

"Pintu depan kanan dalam keadaan terbuka dan posisi kepala korban menempel di jok kursi depan sebelah kanan," kata Awi.

Pihak kepolisian sudah mengevakuasi jenazah Nainggolan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk diautopsi. Polisi juga belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Saat ini lokasi penemuan jenazah juga sudah dipagari garis polisi.***
Humas Polres Bangli:
POLRES BANGLI MENUJU YANG BANGLI
Bangli, 23/8/2016 Polres Bangli menuju yang Bangli ( bersih, Aman, Nyaman, Gairah, Lestari dan Indah ) di Bawah pimpinan Kapolres Bangli AKBP Danang Beny.K.SIk mulai menjabat Kapolres kurang lebih satu tahun sudah melakukan beberapa perubahan dan penataan Polres Bangli. Penataan Polres Bangli dilaksanakan bertahap mulai dari perehaban gedung perkantoran, pembuatan gedung, penataan taman, penataan tempat pelayanan masyarakat maupun tempat kerja staf Polres Bangli.

Perehaban gedung yang dilaksa mulai dari Gedeng TK Bhayangkari, Pembuatan Tempat Parkir Kendaraan Sat Sabhara dan Kantor Bhayangkari yang sampai saat ini masih sedang berlangsung. Penataan taman Kapolres Bangli membuat hijau diseputan Kantor dengan menanam tanaman hias, pohon perindang diseputaran kantor maupun menaruh pot – pot bunga yang indah di depan kantor. Untuk memelihara hal tersebut Kapolres Bangli memberikan kebijakan setiap hari Sabtu mengajak anggota untuk bersih- bersih dan perawatan kebun yang telah di kaplingkan masing – masing Satfung maupun Bag. 

Tujuan dari Polres Bangli menuju yang Bangli untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang nyaman sehingga masyarakat yang mendapatkan pelayanan merasakan hawa yang sejuk sehingga pikiran pun menjadi refresh, proses pelayanan yang cepat dan prima. Masyarakat yang datang ke Polres menjadi betah dan merasa nyaman untuk datang kembali. Selain itu untuk menunjang kerja staf polres Bangle Kapolres Bangli melaksanakan penataan tempat kerja yang nyaman dan fasilitas perkantoran yang memadai sehingga tidak menjadi alasan bagi staf untuk tidak bekerja dan bermalas - malasan. Hal tersebut diatas dilaksanakan untuk menunjang penjabaran dari 10 program Kapolri yang baru yaitu :

1. Pemantapan reformasi internal Polri.
2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.
3. Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.
5. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri.

6. Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran, dan kebutuhan min sarpras.
7. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
8. Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).
9. Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.
10. Penguatan pengawasan.

Kapolres Bangli dalam tugasnya mengajak jajarannya untuk langsung terjun kelapangan untuk menyerap masukan dari masyarakat dalam menjaga Kamtimas wilayah Hukum Polres Bangli tetap Kondusif. Implementasi dari tugas dilapangan Kapolres Bangli mulai dari pukul 06.30 menerjunkan seluruh anggota Polres Bangli untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari yang di kenal dengan jam sibuk masyarakat. Selanjutnya pada pelaksanaan pemeliharaan kamtibmas selain patroli maupun quick win Polres Bangli Juga mempunyai program unggulan trobosan kretif yang akan dijabarkan pada kesempatan selanjutnya. Mudah mudahan apa yang di laksanakan Kapolres dan Jajarannya mendapatkan dukungan dari masyarakat maupun instansi terkait menuju Polres Bangli Yang Bangli.hms.***

Bangli, Rabu, 24 Agustus 2016 Pkl 18.00 wita tlh terjd gangguan kebakaran rumah permanen dgn ukuran 4 x 6 meter milik korban an. I KETUT KUAT, laki, 60 th, Hindu, tani, almt Br. Malet Tengah, Ds. Tiga, Kec. Susut. Bangli. Saksi I WAYAN RASMAN, laki, 22 th, Hindu, Buruh, almt Br. Malet Tengah, Ds Tiga, Kec. Susut, Bangli.

Kronologis kejadian sekira pkl 18.00 wita korban membuat air panas pada tungku di dapur milik korban, kemudian ditinggal oleh korban utk memberi pakan ternak sapi miliknya di sebelah barat rumah korban, sekembalinya korban dari memberi pakan ternak sapi, korban melihat rumah dapur miliknya sdh dlm keadaan terbakar, selanjutnya korban minta tlng kepd warga setempat utk memadamkan api tsb dgn menggunakan alat seadanya, atas kejadian tsb dilaporkan ke Polsek Susut utk penanganan lebih lanjut, selanjutnya mobil pemadam kebakaran tiba sekira pkl 19.22 wita dan sekira pkl 19.50 wita api dpt dipadamkan.

Adapun barang2 yg terbakar dlm rumah dapur tsb al: 2 karung kopi sebanyak kurang lebih 100 Kg, uang kepeng sebanyak 800 kepeng, tempat tidur dan alat2 dapur shg korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih 100 juta rupiah dan tdk ada korban jiwa. Kejadian tsb terjdi karena kelalaian korban pd saat membuat air panas ditinggal memberi pakan ternak sapinya.***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply