Menteri Susi Ingin Lulusan STP Bangun Industri Nasional

BINTANGNEWS.com –  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan lulusan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta dapat membangun industri di dalam negeri untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Pesan saya adalah sejauh-jauhnya Anda keluar negeri, lebih baik kalian di dalam negeri. Bangun perikanan dalam negeri," kata Menteri Susi dalam acara pelantikan 476 wisudawan STP Tahun Akademik 2015/2016 di Jakarta, Jumat (26/8).
Menurut Susi, dalam dunia kerja selain pendidikan dibutuhkan dua hal penting yang dapat menunjang seseorang di dunia kerja, yaitu kejujuran dan kedisiplinan. Selain itu, ujar dia, diperlukan pula sikap yang pantang menyerah untuk menumbuhkan dua hal penting tersebut.

Susi menegaskan sebagai negara yang besar, sudah seharusnya Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. "Kedaulatan bukan sekadar keamanan sebuah negara, tapi sektor kelautan dan perikanan adalah pilar ekonomi yang wajib kita kuasai. Kita harus mandiri serta terbebas dari negara mana pun," katanya.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply