Prestasi Terbaik Inggris Raya di Olimpiade Sejak 1908

BINTANGNEWS.com – Meski tidak menjadi juara umum Olimpiade Rio 2016, Inggris Raya sukses mencapai hasil terbaik dalam sejarah partisipasi di olimpiade. Tahun ini, perolehan mereka melewati hasil di Olimpiade London 2012.

Saat menjadi tuan rumah Olimpiade empat tahun lalu, Inggris Raya finis di posisi ketiga dengan total 65 medali. Saat itu Andy Murray dan kompatriotnya memenangkan 29 emas, 17 perak, dan 19 perunggu. 
Tahun ini Inggris Raya sudah mengumpulkan total 66 medali. Di antaranya 27 medali emas, 22 perak dan 17 perunggu. Dengan prestasi tersebut, Inggris Raya bertengger di posisi kedua, di bawah Amerika Serkat yang mengunci gelar juara umum. 
Medali emas teranyar Inggris Raya disumbang atlet muslim Mohamed Farah di cabang lari nomor 5000 meter, Minggu (21/8/2016) WIB. Medali emas ke-27 tersebut merupakan raihan emas kedua, setelah dia menyumbang emas pertama di cabang lari nomor 10.000 meter. 

Dalam perjalanan kontingen selama Olimpiade Rio 2016, sejumlah catatan menarik juga menghiasi penapaian Inggris. Diantaranya ketika Andy Murray membuat sejarah sebagai petenis Inggris Raya pertama yang memenangkan medali emas di nomor tunggal. 

Selain itu, ada pula cerita dari pasangan emas yang tampil di cabang balap sepeda; Laura Trott dan Jason Kenny. Dua sejoli tersebut berhasil menyumbang emas untuk Inggris Raya di Olimpiade Rio.
Pencapaian tersebut merupakan prestasi terbaik Inggris Raya sejak Olimpiade London 1908. Pada saat itu, tuan rumah memenangkan gelar juara umum dengan perolehan 146 medali, diantaranya 56 emas, 51 perak, dan 39 perunggu.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply