Tentara Israel Tembak Mati Pria Palestina yang Sakit Mental

BINTANGNEWS.com – Tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina yang menderita sakit mental di sebuah desa di Tepi Barat pada hari Jumat. Korban diketahui tidak membawa senjata saat dibunuh Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Sumber-sumber medis resmi Palestina mengidentifikasi korban bernama Iyad Zakariya Khamed, 38. Menurut laporan Haaretz, korban ditembak mati tentara Israel ketika berlari menuju pos militer di pintu masuk Desa Silwad.
Namun, militer Israel menganggap korban sebagai terduga yang berencana menyerang pasukan Israel. ”Pasukan (Israel) mengidentifikasi terduga berjalan menuju IDF di Silwad,” kata militer Israel melalui seorang juru bicara, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (27/8/2016).

“Setelah terlihat, pasukan menembaknya, yang mengakibatkan kematiannya. Insiden ini sedang dikaji,” lanjut militer Israel.

Ketika ditanya apakah korban dipersenjatai sehingga ditemak mati, juru bicara itu mengatakan hal itu masih diperiksa lebih lanjut.
 
Sementara itu, sejumlah media Israel mengutip para pejabat Palestina menegaskan bahwa Khamed tidak membawa senjata saat mendekati pos militer.

Pasukan IDF yang melepaskan tembakan itu diketahui berasal dari Batalyon Netzah Yehuda. Tidak ada tentara Israel yang terluka dalam insiden ini.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply