Tingkatkan Kinerja, Dinas Bina Marga Tambah Dua Kantor UPTD

BINTANGNEWS.com – Karawang - Dalam upaya optimalisasi sebagian tugas kebinamargaan, pemerintah melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Karawang pada tahun anggaran 2016 telah menambah dua lokasi kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang berlokasi di Kecamatan Banyusari dan Kecamatan Pangkalan.

“Dalam upaya optimalisasi fungsi kebinamargaan, tahun ini pemerintah melalui dinas bina marga telah menambah dua lokasi kantor UPTD yang masing-masing berada di Kecamatan Banyusari dan Pangkalan,” ungkap Anda Suanda, Kasubag Umum dan Perlengkapan pada DBMP Kabupaten Karawang, Selasa (23/8).
Menurut Anda, penambahan kedua lokasi kantor UPTD yang masing-masing berada di wilayah II dan wilayah IV ini sudah melalui tahapan dan prosedur yang ditetapkan dalam tahun anggaran 2016. Menurutnya, rencana pembangunan kantor UPTD di kedua wilayah tersebut hanya tinggal menunggu proses perencanaan lanjutan tahun anggaran berjalan.

“Di wilayah II yakni di Kecamatan Pangkalan, legalitas lahan sudah sampai ke Sertifikat Hak Milik dengan jumlah luas mencapai 518 meter persegi. Sedangkan di wilayah IV legalitasnya baru sampai ke Akte Jual Beli dengan luas lahan mencapai 217 meter persegi dan menghabiskan dana mencapai Rp11,3 Miliar,” kata Anda.

Menurut Anda, dengan penambahan dua lokasi UPTD yang di miliki DBMP Kabupaten Karawang diharapkan dapat melaksanakan sebagian fungsi dinas di bidang kebinamargaan dan bidang pengairan secara maksimal."(K.12)‎

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply