Tontowi Usir Ketegangan di Olimpiade dengan Shalat dan Mengaji

BINTANGNEWS.com – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, ternyata punya cara tersendiri untuk mengusir ketegangan selama bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro. Owi yang berpasangan dengan Liliyana Natsir menjadi penyumbang medali emas satu-satunya untuk Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro.

Dalam perjuangannya, Owi mengaku sangat tegang, bahkan sejak akan berangkat dari Indonesia menuju Brasil. "Ketika akan berangkat ke Brasil saya sudah tegang. Saya atasi itu caranya dekatkan diri saja sama Allah SWT, saya Shalat, baca Alquran untuk mengatasinya," ungkap Owi, di Cipayung Jakarta Timur.
Pebulu tangkis 29 tahun itu merasa begitu dekat dengan Tuhan selama Olimpiade Rio de Janeiro. Menurut dia hanya dengan cara itu ia mengatasi rasa gugup yang menyerangnya, bahkan kerap membuat Owi susah tidur. "Selama Olimpiade, saya merasa dekatbanget sama Allah SWT," ungkap Owi polos.

Atlet asal Banyumas itu juga selalu saling mendukung dengan Liliyana atau akrab disapa Butet untuk terbebas dari rasa canggung.
Itulah salah satu faktor kata Owi yang membuat dirinya dan Liliyana bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Pasangan yang mulai berpartner sejak 2012 ini dengan perkasa mengalahkan unggulan utama asal Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei dua set langsung 21-16 dan 21-15 di partai semi final dan mengalahkan pasangan Malaysia di final Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua set langsung 21-14, 21-12.***
."(reff)‎
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply