51 Sekolah Dasar Ikut Kids Award 2016

BINTANGNEWS.com – Cita-cita adalah mimpi semua anak-anak inspirasi yang mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari yang memberikan mereka semangat untuk berusaha meraih masa depan.
Bagi sebagian anak inspirasi tersebut mereka temukan dalam profesi orang tuanya, sebagian dari keluarga lainnya, dan sebagian ada yang terinspirasi dari kejadian sehari-hari. Sebut saja Polisi, Dokter, Guru, dan Pilot, yang kerap menjadi cita-cita dari seorang anak.
Selama beranjak dewasa, kebanyakan cita-cita ini pudar dan akhirnya tinggal mimpi. Tantangan yang mereka hadapi dan keterbatasan yang mereka miliki lalu menjadi jurang antara anak-anak dan mimpinya.
Untuk mendukung mimpi anak-anak, PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JAPFA) mengadakan rangkaian kompetisi JAPFA4Kids Awards 2016, yang mengikutsertakan 51 sekolah dasar dari berbagai pelosok Indonesia dalam kompetisi murid dan sekolah.
"JAPFA berkomitmen untuk mengawal tumbuh kembang generasi penerus Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berprestasi dan meraih mimpi mereka," ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA.
"Melalui JAPFA4Kids Awards 2016 kami ingin memberikan inspirasi bagi anak-anak dalam mengejar cita-cita," jelasnya.
Kompetisi JAPFA4Kids Awards diadakan dalam tingkat wilayah dan tingkat nasional. Para pemenang dari wilayah lalu diundang ke Jakarta untuk berlomba di tingkat nasional dan mengikuti wisata belajar.
Dari wilayah Sulawesi, kemenangan disapu bersih oleh Kabupaten Bulukumba yang berhasil memboyong Juara 1 di semua cabang lomba. Meski lokasi mereka merupakan yang terjauh dari Jakarta, tetapi semangat mereka untuk berjuang terus membawa mereka semakin dekat dengan cita-cita.
Putri Pramadani Syam, siswi MIN Possi Tanah, salah satu peserta Lomba Dokter Kecil JAPFA4Kids Awards 2016, tampak sangat menonjol dibandingkan peserta lainnya.
Putri telah bertugas sebagai Dokter Kecil di sekolahnya selama lebih dari setahun. Ia dan kelompoknya begitu bersemangat mengikuti lomba. Dengan percaya diri mereka mempresentasikan kepada Dewan Juri bagaimana mereka mempromosikan Gizi Seimbang kepada teman-temannya, pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari Juri pun dijawab Putri dengan cepat dan tepat.
"Aku memang kepengen menjadi Dokter nantinya. Selama menjadi Dokter Kecil aku banyak belajar dari dokter dari Puskesmas, dan bisa ikut memperhatikan teman-teman juga. Aku senang sekali karena di Jakarta juga bisa merasakan jadi Dokter," jelasnya.
Tidak hanya berlomba sebagai Dokter Kecil, di Jakarta Putri juga sempat merasakan menjadi Dokter ketika berkunjung ke Kidzania. Dalam rangkaian wisata belajar tersebut anak-anak berkesempatan untuk mencoba cita-cita yang mereka impikan selama ini. Sebagian menjadi pemadam kebakaran, sebagian menjadi wartawan, bahkan ada beberapa yang menjadi model.
Dengan studi wisata ini, anak-anak diharapkan dapat terinspirasi untuk mengejar cita-cita mereka. Meski mereka jauh dari kota, tetapi jika mereka terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan terus berprestasi, maka tidak ada yang tidak mungkin.
Walau hanya sebentar merasakan cita-cita yang mereka impikan selama ini, biarlah pengalaman tersebut dapat menjadi semangat mereka untuk rajin belajar hingga akhirnya mereka dapat meraih cita-cita itu.
Kompetisi JAPFA4Kids Awards 2016 merupakan tindak lanjut dari Kampanye Gizi JAPFA4Kids yang telah dilaksanakan oleh JAPFA sebagai program kepedulian perusahaan sejak 2008.
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) adalah perusahaan agribisnis terkemuka yang bergerak di bidang peternakan, pembibitan ayam dan sapi, serta budidaya perairan. JAPFA memiliki visi untuk selalu berkembang menuju kesejahteraan bersama.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Merdeka.com


Related News

No comments:

Leave a Reply