875 Hewan Kurban untuk Palestina

BINTANGNEWS.com –  Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Adara Relief telah menuntaskan misi kemanusiaan dalam program Qurban Berkah untuk Palestina tahun 1437 H/ 2016. 

Sebanyak 875 hewan kurban kambing atau dikonversi sekitar 125 ekor sapi dikirim untuk rakyat Palestina, baik yang ada di Jalur Gaza, Kota Al Quds, Tepi Barat, juga para pengungsi Palestina di Lebanon, Turki Selatan, Yordania, Sudan dan Suriah. 
Ketua Umum KNRP Suripto mengatakan, program yang mengambil tema 'Berqurban Bahagiakan Palestina' ini, penyembelihannya dilakukan di Tyre, Lebanon Selatan pada Senin (12/9) dan juga hari tasyrik, yang dipusatkan di Rumah Pemotongan Hewan Pemerintah Shour, di Shour (Tyre), Lebanon Selatan.

"Kami terharu melihat kebahagiaan rakyat Palestina di pengungsian, dan mereka sangat berterimakasih kepada rakyat Indonesia," papar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (18/9) 

Suripto menambahkan, kesadaran pentingnya berkurban untuk rakyat Palestina ditunjukan semakin meningkatnya pengkurban (mudhohy) ditahun ini. "Diawal kami menargetkan 700 ekor kambing atau sama dengan 100 ekor sapi, namun sampai mendekati hari raya, semakin bertambah, menjadi 125 ekor sapi," jelas Suripto.
Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani menambahkan, hewan kurban yang dikumpulkan dari para mudhohy tidak lebih dari sebulan, "Total hewan kurban kambing yang didapat, adalah pencapaian yang luar biasa dilakukan tahun ini, meskipun kami tidak definitif menargetkan jumlahnya," jelas Nurjanah.

Dirinya mengatakan proses penyembelihan dan penyaluran tahun ini dilakukan sepenuhnya di pengungsian rakyat Palestina di Lebanon, "Kami berikan ke beberapa titik pengungsi Palestina yang berada di Kamp Burj Syamali, Lebanon selatan, dan diutara di Kamp Baddawi pada hari tasyrik lalu," ujar Nurjanah.

Selain program kurban tersebut, masih menurut Nurjanah, Adara juga membagikan kebahagiaan untuk anak-anak Gaza yang orangtuanya wafat pada agresi zionis sejak 2008 sampai 2014, melalui lembaga TAKAFUL Child and Welfare, yang berlokasi di Beirut, Lebanon."Sedikit kebahagiaan yang diberikan untuk anak-anak Palestina, semoga menjadi keberkahan untuk kami di Indonesia," lanjut Nurjanah.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply