Ahok Akan Bersidang di MK dengan Agenda Dengar Pendapat Presiden dan DPR Senin

BINTANGNEWS.com – Sidang gugatan terkait cuti kampanye petahana dengan pemohon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berlanjut. Staf Gubernur DKI Rian Ernest menyebut agenda berikutnya adalah mendengarkan keterangan Presiden Jokowi dan pihak DPR.

"Jadi habis ini nanti, Senin (5/9) minggu depan jam 2 kita dipanggil lagi mendengarkan keterangan presiden dan DPR," kata Rian di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).
Rian yang selalu mendampingi Ahok saat bersidang di MK mengaku optimistis gugatan akan dikabulkan majelis hakim. Dia berharap proses persidangan cepat selesai.

"Menurut kami substansi yang kita minta sangat clear jadi kita optimistis, bahwa akan diterima, semoga. Ya kita enggak tahu karena semua kembali ke majelis hakim, tapi kita optimistis diterima. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Rian.

Sebelumnya dalam sidang perdana Ahok diminta memperbaiki legal standing oleh majelis hakim. Ahok kemudian memperbaikinya dan membacakan ulang gugatannya.

Pada sidang kedua, Ahok menambahkan bahwa Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga merasa kesulitan menjalankan tugas jika harus cuti kampanye. Selain itu Ahok juga beralasan bahwa dirinya tidak ambil cuti karena harus mengantisipasi lanina pada bulan Oktober 2016."(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Detik.com

Related News

No comments:

Leave a Reply