Ambulance Bergambar Bupati Karawang Diserahkan ke 29 Puskesmas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebanyak 29 Puskesmas Induk di Kabupaten Karawang menerima kendaraan operasional jenis ambulance dari Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, (30/9).

Kendaraan operasional jenis ambulance berwarna putih berlogo Pemerintak Kabupten Karawang dan bergambar Bupati Cellica Nurrachadiana ini secara khusus diserahkan kepada masing-masing Puskesmas induk yang memiliki fasilitas kemampuan untuk menangani kegawat-daruratan obstetri dan neonatal dasar sebagai penunjang pelayanan penanganan medik bagi masyarakat Karawang.

“Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas induk, pemerintah hari ini melalui dinas kesehatan mendistribusikan 29 unit kendaraan ini bagi Puskesmas yang memiliki fasilitas untuk menangani kegawatdaruratan,” ungkap Nanik Jodjana, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang dikutip dari karawang12.com.

Bantuan 29 unit kendaraan jenis ambulan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus hampir mencapai Rp14 miiar ini, Pemerintah Kabupaten Karawang berharap, dengan ditunjangnya sarana prasarana pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas Poned tersebut mengalami peningkatan.

"Tingkat kesehatan masyarakat menjadi meningkat dengan ditunjangnya sarana dan prasarana pada pelayanan kesehatan,” ujar Nani. *(FAR/boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply