Angelique Kerber Juara Baru AS Terbuka

BINTANGNEWS.com –  Grand Slam AS Terbuka punya pemenang baru tahun ini. Angelique Kerber merupakan petenis Jerman pertama dalam dua dekade terakhir yang bisa mengangkat trofi juara di New York setelah mengalahkan Karolina Pliskova 6-3, 4-6, 6-4.

Kerber menghadapi Pliskova di final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Minggu (11/9/2016) dini hari WIB. Meski diunggulkan, Kerber mendapat lawan tangguh sebab Pliskova sudah menyingkirkan Serena Williams di semifinal.
Di set pertama, Kerber bisa menang 6-3 setelah Pliskova banyak melakukan kesalahan. Sebanyak 17 unforced error dibuat petenis Republik Ceko yang memberi Kerber banyak poin.

Di set kedua, Pliskova menembus kesalahannya dengan merebut kemenangan 6-4. Namun di set penentuan, Kerber yang difavoritkan, bisa menang 6-4 dan akhirnya mengangkat trofi di Flushing Meadows.

Kemenangan ini membuat Kerber menggenapi trofi Grand Slam Australia Terbuka yang ia dapatkan awal tahun lalu. Selain itu, ia jadi petenis Jerman pertama sejak dua dekade terakhir yang bisa merebut trofi AS Terbuka setelah Stefi Graff pada tahun 1996.

Trofi AS Terbuka 2016 juga membuat Kerber menyempurnakan statusnya sebagai petenis putri nomor satu dunia yang baru. Sebelumnya rangking tertinggi itu ia raih setelah memastikan tiket final, yang disaat bersamaan Serena Williams justru kandas.(reff)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

sumber: Sindonews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply