Antonio Conte Tidak Cemas Meski Terancam Kehilangan Diego Costa

BINTANGNEWS.com – Antonio Conte mengaku tidak khawatir akan kehilangan Diego Costa. Pelatih asal Italia itu tetap yakin Chelsea akan tetap melangkah maju sekalipun nantinya tidak diperkuat sang Matador.   

Conte menghadapi dilema jelang laga kandang antara Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016). Dia belum tahu apakah akan menurunkan Costa atau tidak. Sebab, jika dimainkan ada kemungkinan penyerang berpaspor Spanyol itu menerima kartu kuning. 
Costa terancam menerima skorsing karena sudah mengumpulkan tiga kartu kuning. Jika mendapat dua kartu kuning lagi, dia harus absen satu laga. Bila benar terjadi, dia mungkin saja tidak bisa merumput pada salah satu laga penting Chelsea.

Setelah menjamu The Reds, Chelsea akan bertemu Leicester City di Piala Liga. Lalu bentrok Arsenal dalam derby London. Setelah itu berjumpa lagi dengan The Foxes di Liga Primer, serta menyambut Manchester United (MU).

Bila melihat jadwal, Chelsea akan bersua banyak lawan tangguh hingga 3 Desember 2016, termasuk versus Manchester City (Man City). Dan, Costa bisa saja tidak mengikuti salah satunya. Meski demikian itu tidak membuat Conte cemas.

“Diego Costa sudah mengumpulkan tiga kartu kuning. Dia kurang dua kartu kuning sebelum mendapatkan skorsing satu laga. Tapi, saya tidak khawatir akan hal itu. Costa masih tumbuh dan berkembang,” jelas Conte dilansir sky sport.

Melihat sifat Costa yang temperamental, Conte tidak bisa berharap bombernya itu akan terhindar dari kartu kuning. Namun, mantan pelatih Juventus itu sudah siap menghadapi segala resiko.  

“Akan sangat sulit memberi tahu pada pemain untuk menjaga emosi sebab mereka terancam kena sanksi. Costa sadar akan hal ini. Sangat penting baginya untuk tidak mudah menerima kartu kuning. Sebab, dia pemain penting bagi kami,” pungkas Conte.

Karena itu, Conte masih akan melihat dulu situasinya apakah nantinya akan menurunkan Costa untuk menghadapi Liverpool.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply