Babak Baru Petualangan 'Messi Cilik Indonesia' di Sepakbola Eropa

BINTANGNEWS.com – Impian pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, untuk menimba ilmu di sepakbola Eropa, sesaat lagi terwujud. Pada Minggu 25 September 2016, Alif akan berangkat ke Spanyol demi mengurus dokumen yang dibutuhkan agar bisa menimba ilmu sepakbola di sana.

Alif disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Indonesia. Kemampuannya dalam mengolah bola, sempat membuat beberapa klub terkesan.

Pada 2015 lalu, Alif sempat menjadi rebutan dua klub asal Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Sayang, Alif gagal bergabung dengan salah satu dari dua klub terbesar di Belanda tersebut. Izin tinggal saat itu menjadi persoalan utama Alif. 

Alif sempat menghilang dari pemberitaan selama beberapa lama. Namun, belakangan diketahui, bocah 11 tahun tersebut sedang sibuk mencari sponsor yang bisa membantunya mendapatkan izin tinggal serta membiayai kehidupannya di Eropa.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pertamina, PT Angkasa Pura 1, PT Angkasa Pura 2, Bank Mandiri, serta Garuda Indonesia, akhirnya bersedia membantu Alif.
"Alif memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepakbola nasional. Alif akan berangkat dengan ayahnya, Ivan Trianto. Insya Allah, Alif berangkat besok malam dengan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA088 pada pukul 22.30 WIB," kata ibunda Alif, Irma Lansano, kepada VIVA.co.id, Sabtu 24 September 2016.

"Terkait klub yang akan dituju, nanti kami tentukan. Sebab, beberapa klub yang memintanya (gabung), yang pasti klub La Liga," lanjutnya.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Viva.co.id

Related News

No comments:

Leave a Reply