Barca Kecup Puncak Klasemen Usai Bantai Gijon 5-0

BINTANGNEWS.com – Barcelona menang 5-0 atas tuan rumah Sporting de Gijon pada jornada 6 La Liga 2016/17, Sabtu (24/9). Gol-gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez menit 29, Rafinha menit 32, Neymar menit 81 dan 88 serta Arda Turan menit 85. Gijon bermain dengan sepuluh orang sejak Alberto Lora mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 74.

Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 13 poin, menyamai poin Real Madrid yang akan menghadapi Las Palmas pada Minggu dini hari. Adapun Gijon tertahan di peringkat 12 dengan tujuh poin. 
Luis Suarez membuka pesta gol Barcelona lewat gol yang diciptakannya pada menit 29 meneruskan umpan pemain asal Turki, Arda Turan, yang bermain untuk menggantikan posisi Lionel Messi. Sundulan Rafinha menggandakan kedudukan Barcelona menjadi 2-0 meneruskan umpan silang Sergi Roberto pada menit 32.

Gijon terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Lora Ramos mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Sergi Roberto pada menit 74. Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Barcelona untuk menambah gol. Neymar mencetak gol 3-0 untuk Barcelona dengan cara memanfaatkan bola yang terlepas dari tangkapan kiper Gijon pada menit 81. 

Umpan Sergi Roberto berhasil dimaksimalkan Arda Turan menjadi gol untuk membawa Barcelona mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 85. Neymar menutup pesta gol 5-0 Barcelona dengan gol yang diciptakannya pada menit 88 menyusul umpan terobosan Suarez. 

Gijon (4-2-3-1): Pichu Cuellar; Lora (kuning 9, merah 74), Mere, Amorebieta (kuning 86), Castellano; Alvarez, Cases; Burgui, Rodriguez (Douglas 77), Moi Gomez (Dani Ndi 68); Cop (Castro 68).
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mathieu, Digne; Andre Gomes, Busquets (Denis Suarez 69), Rafinha; Arda, Suarez (Alcacer 72), Neymar.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol



Related News

No comments:

Leave a Reply