Besok, Tiga Paslon Pilkada Jakarta Jalani Tes Psikologi dan Narkoba

BINTANGNEWS.com – Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gunernur yang akan bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2017 telah menjalani tes kesehatan di RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9). 

"Hari ini sudah menyelesaikan dua pemeriksaan pasangan calon. Secara umum seluruh rangkaian medis dua calon selesai, besok dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologi dan napza," kata Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal), Laksma TNI dr Lukman Djaw kepada Wartawan.
Namun begitu, Lukman enggan membeberkan hasil pemeriksaan tersebut. Menurutnya, hasil pemeriksaan akan langsung diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. "Hasil tidak bisa kami beberkan dan akan diserahkan ke KPUD," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno memaparkan, hasil pemeriksaan keseluruhan akan diterima pihaknya paling lambat pada 28 September 2016. Menurutnya, yang diperlukan KPUD DKI Jakarta adalah kesimpulan bahwa yang para calon yang nantinya akan bersaing di Pilgub DKI Jakarta 2017, sehat jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

"Manakala ada hal-hal yang tidak menenuhi unsur kesehatan jasmani dan rohani, ada kesimpulan tersendiri. Jadi bagian terpenting pasangan calon untuk menentukan pasangan calon 24 Oktober, ini salah satu persyaratan saja. Ada satu persyaratan lain yang harus dipenuhi," jelas Sumarno.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol



Related News

No comments:

Leave a Reply