Bina Marga Karawang Bakal Tunjuk 168 Perusahaan Pelaksana Proyek Pembangunan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –   Genjot pembangunan pada bidang infrastruktur daerah, pemerintah melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Karawang pada Jum’at (23/9), bakal melakukan penunjukan penyedia barang/jasa kepada 168 perusahaan jasa konstruksi yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan sebagai pemenang lelang. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II Jasa Konstruksi Unit Layanan Pengadaan (ULP) Wahyu E. Prasetyo saat ditemui BINTANGNEWS.com, Rabu (21/9).

“Berdasarkan jadwal yang sudah direncanakan, jika tidak ada perusahaan yang menyanggah, lusa kita akan masuk ke tahapan SPPBJ dan penandatanganan dokumen kontrak 168 paket pekerjaan yang telah dilelang kan,” jelas Wahyu.

Menurut Wahyu, dari 176 paket pengadaan barang/jasa yang dilelang kan oleh Pokja II ULP Kabupaten Karawang, terdapat sejumlah paket pekerjaan yang dinyatakan gagal lelang. Kegagalan tersebut, menurutnya, lebih disebabkan karena berbagai pertimbangan dalam proses evaluasi dalam tahapan lelang.

“Dari 176 paket, 8 paket dinyatakan gagal lelang dan belum dilelang kan kembali. Kegagalan tersebut disebabkan karena sejumlah perusahaan yang mengikuti proses pelelangan, berdasarkan evaluasi yang kami lakukan tidak memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan dalam standar dokumen pengadaan,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, saat memasuki tahapan penunjukan penyedia barang/jasa, dirinya bersama Tim Pokja II ULP Kabupaten Karawang sudah tidak memiliki keterkaitan proses kelanjutan pelaksanaan teknis dari pembangunan fisik pekerjaan. Dirinya berharap dengan penunjukan penyedia barang/jasa pada besok lusa, kegiatan pembangunan infrastruktur  di Kabupaten Karawang bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Tugas kami berakhir hanya pada masa sanggah, artinya tahapan SPPBJ itu sudah merupakan kewenangan pejabat pembuat komitmen. Harapan kami, pasca gelaran lelang tahap ini kegiatan pembangunan pada bidang infrastruktur pemerintah melalui dinas bina marga bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.(diek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com




Related News

No comments:

Leave a Reply