Bom Bunuh Diri Hantam Salat Jumat di Pakistan, Belasan Tewas

BINTANGNEWS.com – Setidaknya 16 orang tewas saat seorang bomber meledakkan diri di tengah salat Jumat di sebuah masjid di wilayah Mohmand, barat laut Pakistan. Pelaku meledakkan diri saat khotib sedang memberikan khotbah Jumat.

"Pelaku meledakkan diri di dalam masjid yang sedang ramai. Ia berteriak "Allhu Akbar" dan tak lama kemudian ledakan besar terdengar dari dalam masjid," kata seorang pejabat Administrasi Wilayah Kesukuan Federal (FATA), Naveed Akbar.

Keterangan Navad, dipekuat oleh seorang pejabat FATA lainnya bernama Shaukat Khan. Dalam keterangannya, Shaukat mengatakan puluhan orang turut menjadi korban luka dalam serangan tersebut.

"Banyak orang yang berkumpul di dalam masjid. di mana seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya. Sedikitnya 24 orang turut menjadi korban luka dalam serangan itu," kata Navad, seperti dilansir Reuters pada Jumat (16/9).

Mohmand adalah sebuah desa yang dekat dengan perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan. Sejauh ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru yang melanda Pakistan tersebut.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

sumber: Sindonews


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply