Daftar Pebulutangkis Putri Indonesia Peraih Medali Olimpiade

BINTANGNEWS.com – Liliyana Natsir menjadi pebulutangkis putri kedua Indonesia, setelah Susi Susanti, yang berhasil memenangkan medali emas olimpiade. Hal itu membuat Susi mengomentari prestasi besar Liliyana.

Kemenangan Liliyana di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad membuat Susi merasa lega karena prestasi Indonesia di cabang bulutangkis dianggap terus berkesinambungan. Peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 itu pun berharap prestasi pebulu tangkis putri Indonesia bisa terus berkembang. 
"Diharapkan prestasi ini bisa jadi motivasi untuk generasi muda, khususnya di bulutangkis. Sebetulnya setiap orang punya bakat juara, tetapi semua tergantung bagaimana dia bisa memaksimaklan potensinya itu," kaya Susi.

Kedisiplinan Liliyana juga disorot oleh Susi. Menurutnya, Liliyana atau yang akrab disapa Butet ini memiliki komitmen dan dedikasi tinggi atas profesi yang telah dipilihnya.

"Butet itu memegang komitmen juara dan fokus dalam mempersiapkan dirinya, dia tahu apa yang dituju, tidak usah disuruh-suruh. Ada yang bilang atlet tidak lulus sekolah, tidak bisa disamakan atlet dengan yang lain. Ini adalah pilihan, mungkin dia harus mengorbankan salah satu,"

Selain Susi dan Liliyana, ada tiga pebulutangkis putri yang meraih medali olimpiade.
Ajang
Tahun
Atlet
Medali
Nomor
Olimpiade Barcelona
1992
Susi Susanti
Emas
Tunggal Putri
Olimpiade Atlanta
1996
Mia Audina
Perak 
Tunggal Putri
Olimpiade Beijing
2008
Maria Kristin Yulianti
Perak
Tunggal Putri
Olimpiade Sydney
2000
Minarti Timur 
Perak
Ganda Campuran
Olimpiade Rio de Janeiro
2016
Liliyana Natsir
Emas
Ganda Campuran

.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply