Demo PMII Tolak Pembelian Mobil Dinas Baru Anggita DPRD Karawang

Ilustrasi Foto Demo
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aksi unjuk rasa menolak pembelian Mobil Dinas DPRD di kantor Bupati Karawang, Jawa Barat,  berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi saat para pengunjuk rasa berusaha menerobos masuk ke Kantor Bupati yang dihadang Satuan Polisi Pamong Praja Sat Pol-PP, Kamis 29/09).

Kericuhan terjadi ketika puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa 
Isalam Indonesia (PMII) berorasi Yel..yel.. di depan Kantor Bupati Karawang. Tampak Mahasiswa yang terus berusaha merangsek ingin masuk ke kantor Bupati, sementara sejumlah petugas keamanan, polisi dan Sat Pol-PP berusaha untuk menghalaunya.
Akibatnya, aksi saling dorong antara petugas dan mahasiswa pun, tak terelakan. Tidak 
sampai disitu, mahasiswa pun nyaris menurunkan Bendera Merah Putih yang ada di halaman Plaza di depan Kantor Bupati Karawang.

Namun aksi penurunan bendera Merah Putih itu berhasil dihadang petugas Sat Po-PP. 
Akibat kecewa tak didengarkan aspirasinya, mahasiswa pun membakar Ban bekas di halaman Kantor Bupati Karawang.


Menurut Sopiyan, Koordinator pengunjuk rasa, kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” tuntutan aksi kami (Mahasiswa red) jelas secara tegas kami akan menolak soal pembelian Mobil Dinas baru untuk anggota DPRD Karawang. Menurutnya, mobil yang ada saja masih layak pakai, karena itu, hanya membuat pemborosan saja anggaran APBD Karawang,” tegas Sopiyan.


Setelah dua jam lebih, pengunjuk rasa mahasiswa, secara berlahan mereka membubarkan diri. Namun  mereka masih akan berunjuk rasa kembali dengan massa yang lebih banyak lagi, jika tuntutan mereka tidak didengarnya .(boy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply