Di Makam Bung Karno, Panglima Janji TNI Netral di Pilgub DKI

BINTANGNEWS.com –  Pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017  dipastikan tidak memengaruhi netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI). Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menjamin netralitas TNI dari perhelatan pilihan gubernur DKI akan tetap terjaga.

“Saya menjamin TNI tetap netral, “ujar Gatot ditemui disela acara ziarah di makam Proklamator RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Selasa (27/9/2016).
Koalisi Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN mengusung Agus yang di Kostrad TNI berpangkat Mayor Infanteri. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berpasangan dengan Sylviana Murni, yakni Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. 

Pasangan Agus-Sylvia diandalkan mampu mengalahkan pasangan cagub petahana Basuki Cahaya Purnama- Jarot Saiful Hidayat besutan koalisi PDIP, Golkar,  Nasdem dan Partai Hanura. Agus juga diharapkan mampu mengungguli  pasangan cagub cawagub besutan Partai Gerindra-PKS Anis Baswedan-Sandiaga Uno. 

Menurut Gatot Mayor Agus sudah mengundurkan diri dari TNI dan telah menjadi masyarakat biasa. Begitu resmi mendaftar sebagai calon gubernur DKI, TNI kata dia langsung menyetujui surat pengunduran diri Agus. "Prosedur itu merupakan ketentuan baku perundangan. Sebab bagi TNI undang-undang adalah panglima,“ tegasnya."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply