Golkar Akui Perkembangan Teknologi Pengaruhi Demokrasi & Politik

BINTANGNEWS.com – Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, ada tiga faktor yang menentukan perkembangan demokrasi dan politik.

"Demokrasi itu ada tiga gelombang, pertama, saat surat kabar ditemukan. Kedua, penemuan radio dan ketiga penemuan telivisi. Tiga gelombang ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan demokrasi, terutama pada mindset politik manusia," kata Fahd di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (2/9/2016).
Fahd menuturkan bahwa, perkembangan tekhnologi tidak berhenti, secara otomatis demokrasi pun sudah pasti mengalami perkembangan. "Setelah televisi, sekarang muncul lagi internet dengan segala kecanggihannya. Dengan internet, dunia seakan berada dalam genggaman semua orang (gadget)," ucap Fahd.
"Jika tidak difungsikan di bawah kontrol yang benar, maka akan berdampak tidak benar pula bagi manusia. Sebaliknya jika difungsikan dengan benar, maka akan kita temukan keuntungan besar dari kemajuan ini," imbuhnya.

Menurutnya, kemudahan yang ditawarkan internet membuat demokrasi terdigitalisasi. Demokrasi digital dalam pengertian yang paling sederhana dapat dimengerti sebagai aktivitas politik yang memanfaatkan aplikasi web dalam upaya sosialisasi politik, pencitraan, partisipasi hingga penggalangan dukungan.

"Media sosial sekarang ini sudah jadi pilar kelima yang memainkan peran strategis dalam pembentukan opini. Makanya saya sangat apresiatif dengan kegiatan ini dalam upaya membentuk opini," pungkasnya.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply