Griezmann Gemilang, Atletico Rebut Kemenangan Perdana

BINTANGNEWS.com – Atletico akhirnya memetik kemenangan perdana di La Liga Spanyol 2016/2017. Tiga poin pertama Los Rojiblancos diraih setelah menggebuk Celta Vigo dengan skor telak 4-0 di Estadio Municipal de Balaidos, Sabtu (10/9/2016).

Atletico yang ditahan tim promosi Alaves dan Leganes dalam dua pertandingan sebelumnya, sempat kesulitan menjebol gawang Vigodi awal babak pertama. Permainan disiplin tuan rumah membuat lini serang tim tamu yang dipimpin duet Antoine Griezmann serta Fernando Torres selalu menemui kebuntuan. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, permainan menekan yang diperagakan anak asuh Diego Simeone membuat Atletico akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Koke yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Umpan Griezmann diselesaikan dengan baik oleh sang gelandang untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Selanjutnya, giliran Griezmann yang membuat pendukung tuan rumah terhenyak di menit ke-73. Top skor Piala Eropa 2016 menjebol gawang Vigo yang dikawal Sergio Alvarez setelah mendapat umpan terukur dari Saul Niguez.

Vigo coba bangkit setelah tertinggal dua gol. Penguasaan bola mereka meningkat jadi 54 persen berbanding 46 persen milik Atletico. Iago Aspas sebagai juru gedornya, berulang kali mengancam pertahanan tim peringkat tiga La Liga musim lalu. Sayang gol yang ditunggu urung tercipta.

Malah Atletico yang akhirnya bisa menjauhkan keunggulan di menit ke-81. Griezmann mencetak gol keduanya setelah meneruskan umpan Juanfran dengan sundulan. Skor berubah jadi 3-0.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Atletico menggenapkan kemenangannya jadi 4-0. Kerja sama Kevin Gameiro dan Koke dikonversi menjadi gol dengan baik oleh Angel Correa. Pertandingan berakhir dan Atletico mengemas tiga poin perdananya musim ini.

Kemenangan di Balaidos mendongkrak posisi Atletico naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin lima. Posisi mereka rentan tergusur kembali andai Sevilla bisa menang atas Las Palmas malam nanti.

Susunan Pemain
Celta Vigo: 
Alvarez, Mallo, Cabral, Gomez, Johny, Hernandez, Radoja, Wass (Rossi'68), Sene (Sisto'75), Aspas, Bongonda (Cheikh'86)

Atletico Madrid:
 Oblak, Luis, Godin, Savic, Juanfran, Koke, Gabi (Tiago'82), Niguez,Yannick (Correa'68), Torres (Gameiro'63), Griezmann.(Pri)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
sumber: Sindonews



Related News

No comments:

Leave a Reply