HUT Karawang yang ke-383 di Meriahkan Pawai Kereta Kencana

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-383, pada hari Rabu 14 September 2016, disambut dengan meriah oleh masyarakat Kota Lumbung Padi Karawang.
Tidak kurang dari tiga kereta kencana, 20 delman dan 100 becak, ikut pawai Akbar yang ditunggangi oleh para pejabat  tinggi Kabupaten Karawang. Pawai dimulai dari halaman kantor Plaza Pemda Karawang yang berakhir di panggung utama, di Jalan Tuparev Karawang Kota.
Pantauan BINTANGNEWS.com, Peringatan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-383 diawali dengan rapat paripurna di gedung DPRD setempat. Usai rapat, sekitar jam 13.00 WIB, rangkaian perayaan dilanjutkan dengan pawai akbar yang diikuti oleh para Pejabat eksekutif, DPRD, serta seluruh unsur muspida.
Penampilan 5 kuda pacu dari pasukan berkuda Polres Karawang. Kemudian, tiga Kereta Kencana melintas, yang membawa Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan Wakil bupati Ahmad zamakhsari serta Sekda Teddy Rusfendi. Sementara 20 Unit delman yang dinaiki oleh para kepala dinas dan anggota DPRD. Kemudian 100 becak yang mengangkut para pejabat eselon II dan III.
“Gelaran hajat rakyat Kabupaten Karawang yang terdiri dari lima komponen utama. Yakni pasukan motoris dari Polres Karawang, pasukan berkuda, kereta kencana, komunitas Motot Gede(Moge) dan Sepeda Ontel, serta becak dan delman,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karawang, Okih Hernawan.
 ”Melalui milad ke-383 ini, kami berharap Karawang mampu menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. Yang mampu menjadi contoh baik bagi kabupaten/kota yang lain,” kata Cellica dalam sambutannya.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply