Ilmuwan Ungkap Rahasia Umur Panjang Penduduk Desa di Italia

BINTANGNEWS.com –  Ilmuwan berhasil menemukan rahasia umur panjang yang dimiliki masyarakat sebuah desa di Italia, Acciaroli. Acciaroli sendiri, merupakan desa dengan populasi orang tua yang sangat tinggi karena satu dari 10 orang mencapai umur 100 tahun.

Para ilmuewan telah menghabiskan waktu enam bulan untuk meneliti rahasia umur panjang penduduk Acciaroli, desa kecil di pantai barat Italia, 90 mil dari Naples. Ilmuwan mengungkapkan, kebiasaan penduduk yang mungkin tidak banyak dilakukan orang-orang tua, yaitu diet yang sehat dan menjaga aktivitas mereka.
Hasilnya, sebagian besar penduduk setempat tampaknya kebal dari penyakit jantung, demensia dan kondisi lain yang biasanya terkait penuaan. Dari kebiasaan itu pula, didapat data dari 700 orang jumlah penduduk yang ada, umur satu dari 10 orang sudah melewati satu abad.

Salah satu penduduk lokal, Antonio Vassalo (100), mengatakan itu merupakan manfaat dari diet Mediterania, dengan mengkonsumsi minyak zaitun, sayuran, ikan dan buah segar. Sedangkan sang istri, Amina (93), menambahkan kalau mereka memang cuma memakan hasil bumi dari pedesaan, termasuk daging kelinci dan ayam.

"Kami makan banyak ikan, produk segar dari pedesaan yang kami tanam sendiri," kata Amina seperti dilansir Daily Mail, Senin (5/9).

Sementara, ilmuwan dari Universitas Sapienza Roma dan San Diego School of Medicine, baru akan mengungkapkan temuan mereka beberapa hari ke depan. Alan S Maisel, ahli jantung San Diego, mengatakan kesehatan penduduk bisa dijelaskan melalui beberapa faktor lain, termasuk gaya hidup aktif dan konsumsi tinggi ramuan rosemary.

"Mereka makan rosemary hampur setiap hari, mereke semua aktif secara fisik baik untuk memancing, berjalan atau berkebun, setiap orang melakukan sesuatu setiap hari," ujar Maisel.

Penelitian mereka sendiri memang akan terfokus pada 80 orang yang sudah termasuk lanjut usia, termasuk di antaranya 25 orang berumur lebih dari 100 tahun. Selain itu, Sapienza University Salvatore Di Somma, menegaku tujuan lain mereka untuk mengidentifikasi apakah Acciaroli bisa jadi saksi berakhirnya dunia
".(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply