Indonesia Kirim Sembilan Atlet ke Paralimpiade Rio 2016

BINTANGNEWS.com – Sebanyak sembilan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia hari ini, Jumat (2/9/2016) WIB secara simbolik dilepas ke ajang Paralimpiade Rio 2016. Jumlah atlet Indonesia tahun ini meningkat jika dibanding ajang serupa di London empat tahun lalu.

"Jumlah atlet yang lolos ke Paralympic Games 2016 ini lebih banyak dari pada empat tahun lalu. Saat itu Indonesia hanya mengirimkan empat atlet, namun membawa pulang medali perunggu atas nama Dian David Jakob di cabang tenis meja," kata Menpora Imam Nahrawi saat acara pelepasan atlet di Kota Solo, Jumat (2/9/2016).
 
Seperti halnya di ajang Olimpiade, atlet Paralimpiade 2016 juga dijanjikan mendapatkan bonus dengan jumlah yang sama. Hal itu, kata Imam, bertujuan untuk mendorong semangat atlet berlaga di pentas internasional. 

Tahun ini sembilan atlet Indonesia akan berlaga di empat cabang Paralimpiade 2016 meliputi atletik, angkat besi, renang dan tenis meja. Peraih medali perunggu Paralimpiade London 2012, David Jakob kembali diandalkan meraih medali untuk Indonesia di ajang serupa tahun ini. 
1
Ninengah Widiasih 
angkat besi
2
Siti Mahmudah 
angkat besi
3
Abdul Halim 
atletik
4
Setyo Budi Hartanto
atletik
5
Agus Ngaimin
atletik
6
Jendu Pangabean
atletik
7
Marinus Melianus Yowey
atletik
8
Syuci Indriyani
renang
9
David Jakob
tenis meja
Kontingen PNC Indonesia dipimpin oleh Sukarno menuju Brasil. Rombongan dijadwalkan akan berangkat ke Rio de Janeiro Brazil pada tangga 5 September mendatang.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply