Ingin Dapat Beasiswa Belajar ke AS, Begini Caranya

BINTANGNEWS.com – Konsul Jenderal (Konjen) AS Surabaya Heather Variava berharap animo warga Indonesia belajar di AS semakin meningkat. Keberadaan berbagai universitas terkemuka di negeri Paman Sam itu dinilai mampu menjadi magnet untuk menarik minat masyarakat Indonesia belajar di AS. 
Berdasarkan catatan Konjen AS, saat ini terdapat terdapat sembilan ribu mahasiswa Indonesia yang belajar di Negeri Paman Sam. "Kita harap akan ada peningkatan karena AS adalah tempat yang kondusif untuk belajar dan memperkaya pengalaman," kata Heather saat ditemui pada US Graduate School Fair di Universitas Muhammadiyah Malang, Rabu (14/9).

Para calon mahasiswa tidak perlu khawatir terkendala bahasa selama di AS. Akan ada program dua tahun untuk mempersiapkan calon mahasiswa memperbaiki penguasaan Bahasa Inggris sebelum berangkat ke AS. 

Digelarnya pameran pendidikan ini di Malang bukan tanpa alasan. Malang sebagai pusat pendidikan tinggi di Jawa Timur sangat cocok sebagai ruang sosialisasi lembaga pendidikan asal AS. "Setiap kampus punya berbagai program beasiswa yang bisa dimanfaatkan calon mahasiswa," kata Heather.

Abdul Haris Kepala Kantor International Relations Office UMM mengungkapkan pihaknya menyediakan American Corner di lingkungan kampus. Masyarakat umum yang ingin mengenal lebih dekat dengan negara adidaya itu bisa mengunjungi American Corner. "Kita juga menyediakan short program bagi mereka yang ingin memperdalam Bahasa Inggris," kata Haris.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com



Sumber: Rol

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply