Jamaah Latiful Akbar dan An-Nadzir Lebaran Haji Hari Ini

BINTANGNEWS.com – Ratusan jamaah Latiful Akbar di Kabupaten Bone, dan An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, hari telah merayakan Lebaran Haji atau Idul Adha. Pelaksaan lebaran ini, lebih cepat sehari dari yang ditetakan oleh pemerintah. 

Pelaksanaan salat Idul Adha jamaah Latiful Akbar dipusatkan di masjid milik Yayasan Majelis Zikir Latiful Akbar yang berada di Dusun Maccedde, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.
Yang bertindak sebagai imam salat adalah ustaz dari jamaah Mmajelis Zikir Latiful Akbar, yaitu Afrizal Hadrawi, anak dari pimpinan Yayasan Majelis Zikir Latiful Akbar Hadrawi Daeng Parani.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, puluhan jamaah tersebut mendengarkan khotbah. Salat Idul Adha, mereka akhiri dengan acara salam-salaman sambil berpelukan dengan tujuan untuk saling memaafkan atas dosa-dosa yang telah diperbuat.

Sementara menurut jamaah An-Nadzir di Gowa, peringatan Idul Adha yang lebih cepat sehari ini mereka lakukan berdasarkan hasil pengamatan akhir perjalanan bulan Zulqoidah hingga masuknya awal bulan Zulhijjah.

Menurut jamaah An-Nadzir, Lebaran Idul Adha dilakukan hari ini karena pada tanggal 2 September 2016, mereka meyakini Zulhijjah telah masuk pada pukul 09.00 pagi dan hari ini masuk 10 Zulhijjah. Usai salat Idul Adha, mereka berqurban.(reff)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply