Jerman Luncurkan Proyek Pelatihan Keterampilan untuk Pengungsi Suriah

BINTANGNEWS.com – Militer Jerman telah memulai sebuah proyek percontohan untuk membantu pengungsi Suriah. Mereka mengajarkan para pengungsi Suriah keterampilan rekonstruksi sipil untuk membantu mencari pekerjaan dan suatu saat kembali ke negara asal mereka.

Ahli militer Jerman akan mengajarkan 120 pengungsi asal Suriah keterampilan rekayasa, konstruksi, sanitasi, dan keterampilan lainnya. Pelatihan ini akan diberikan selama lebih dari 12 minggu.
Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen, dan Kepala Badan Ketenagakerjaan Federal Jerman, Frank Juergen Weise, meluncurkan proyek ini pada Kamis kemarin meskipun pelatihan itu telah dilakukan sejak awal pekan ini.

"Tujuannya adalah agar anak-anak mudak mendapatkan yang terbaik, pelatihan dasar. Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai mereka bisa kembali, sehingga mereka harus mampu untuk mencari nafkah sementara mereka berada di sini," kata von der Leyen dikutip dari Independent, Jumat (2/9/2016).

Von der Leyen menambahkan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk memastikan pembangunan kembali Suriah dengan mengatakan akan mengambil lebih dari sekedar batu baru dan membutuhkan orang dengan keyakinan dan keterampilan yang beragam.

Proyek ini akan berjalan di enam lokasi dan peserta akan menerima tunjangan pengangguran selama pelatihan mereka.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply