Jika Terancam, Korsel akan Habisi Kim Jong-un

BINTANGNEWS.com –  Korea Selatan memiliki pasukan elite yang siap siaga untuk membunuh Kim Jong-un jika negara merasa terancam oleh senjata nuklir Korea Utara. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan pekan ini.
 
"Ya, kami punya rencana seperti itu," ujar  Han Min-koo,  saat ditanya apakah ada pasukan khusus unit yang sudah dirancang untuk menghilangkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un seperti dilansirCNN. 
"Korea Selatan memiliki ide umum dan berencana untuk menggunakan kemampuan presisi rudal untuk menargetkan fasilitas musuh di daerah besar serta menghilangkan kepemimpinannya," tambahnya saat berada di pertemuan parlemen.

Rencana Korsel tersebut telah lama dicurigai. Namun rupanya jawaban spontan menhan membuat beberapa rekannya terkejut. "Seorang presiden akan ingin memiliki pilihan," ujar Daniel Pinkston dari Troy University. 

Korsel mengajak pemimpin dunia untuk mengecam kepemimpinan Kim sejak Pyongyang melakukan uji nuklir kelima pada 9 September. Pada pekan ini, Korut juga baru-baru ini menguji tipe baru mesin roket bertenaga tinggi yang dapat digunakan untuk serangan rudal balistik antarbenua.

Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan pihaknya telah bersiap untuk skenario terburuk. Mereka juga mengasumsikan Korut sudah siap untuk melakukan uji coba nuklir keenam.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply