Jungkalkan Andrey Kuznetsov, Nadal Belum Kehilangan Set

BINTANGNEWS.com – Tren positif kembali ditorehkan Rafael Nadal kala berhadapan dengan Andrey Kuznetsov di babak ketiga Grand Slam AS Terbuka 2016. Bertanding di lapangan keras Flushing Meadows, Sabtu (3/9/2016) pagi WIB, unggulan keempat di turnamen bergengsi ini menang atas wakil Rusia dengan 6-1, 6-4, dan 6-2 dalam waktu kurang dari dua jam. 

Dengan kemenangan ini Nadal memperlebar rekor pertemuan mereka menjadi 4-0, dan menariknya di turnamen ini ia belum kehilangan satu set pun selama turun di AS Terbuka 2016. Bahkan bagi petenis Spanyol ini merupakan kali pertama ia melewati pertandingan hingga pekan kedua setelah terhenti di babak ketiga tahun lalu atas Fabio Fognini. 
Merujuk pada pertandingan ini, Nadal hampir sempurna di set pembuka. Petenis kidal itu tercatat mengoleksi 73 persen dari servis pertama dan hanya melakukan tiga kesalahan. 

Nadal, yang belum kehilangan satu set dalam tiga pertandingan di Flushing Meadows, harus memiliki banyak cadangan fisik. Mengingat lawan berikutnya adalah Lucas Pouille dimana petenis asal Prancis itu sukses menjungkalkan pemain unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut dalam lima set 3-6, 7-5, 2-6, 7-5, dan 6-1. 

Melihat statistik pertemuan, Nadal tentunya di atas kertas lebih dijagokan ketimbang petenis unggulan 24 di turnamen ini. Pertemuan terakhir terjadi pada 2015 lalu di ATP World Tour Masters (Monte Carlo), dimana Nadal menang dengan 6-2, 6-1.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply