Kejari Karawang Sudah Terima SPDP HT Kasus Perbuatan Tidak Menyenangkan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Perkara dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan atas nama tersangka Hamdan Thalib (35), warga Jl RM Soleh No 37 RT 02 RW 13 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat bakal memasuki babak baru. Sebelumnya, adik kandung tersangka, Mohamad Fahmi sudah lebih dulu dinyatakan terbukti bersalah dan meyakinkan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Karawang telah melakukan penganiayaan ringan terhadap Asep Aang, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karawang, kini giliran Hamdan Thalib diprediksi dalam waktu dekat bakal duduk di kursi pesakitan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang dirinya lakukan pada peristiwa serupa yang dilakukan oleh Mohamad Fahmi terhadap Asep Aang.

“SPDP atas nama tersangka Hamdan Thalib sejak pertengahan Agustus lalu sudah diterima Kejaksaan Karawang. Namun hingga kini, siapa yang ditunjuk untuk menjadi penuntut umum dalaM perkara tersebut saya masih belum tahu,” ungkap sumber di Kejaksaan Negeri Karawang.

Informasi yang berhasil dihimpun BINTANGNEWS.com, Hamdan Thalib bersama Mohamad Fahmi resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Karawang pada Rabu, (27/7). Keduanya diduga terbukti telah melakukan tindak pidana penganiayaan ringan dan pengancaman terhadap Asep Aang di halaman kantor Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Penelusuran BINTANGNEWS.com, berdasarkan surat nomor B/196/VIII/2016/, Kejaksaan Negeri Karawang telah menerima SPDP atas perkara nomor LP/B-960/V/2016/Jbr/Res.Krw Tanggal 6 Mei 2016 dengan tersangka Hamdan Thalib, warga Jl RM Soleh No 37 RT 02 RW 13 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Hingga berita ini diturunkan, BINTANGNEWS.com belum berhasil menemui Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Ahmad Miftahol Arifin, SH. MH, namun menurut petugas piket yang berhasil dimintai informasinya mengatakan,” bahwa Kepala Kejaksaan sedang bertugas ke luar kota,” ujarnya.


Sebelumnya, pada Kamis, (4/8), Hakim tunggal PN Karawang, Victor Suryadipta, SH menjatuhi hukuman 2 bulan penjara 6 bulan masa percobaan kepada terdakwa Mohamad Fahmi karena terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiyaan ringan sesuai Pasal 352 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP)."(diek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply