Kemendikbud Targetkan Senin Pelajar Garut Mulai Sekolah

BINTANGNEWS.com –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menginstruksikan semua sekolah terdampak banjir bandang di Garut, Jawa Barat, kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) Senin (26/9). Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengedarkan surat penghentian KBM sementara waktu.
"Kegiatan belajar mengajar terhenti, hanya beberapa yang bisa gabung dengan sekolah lain. Yang penting, tak boleh terhenti lama-lama KBM, Senin normal," kata Muhadjir di Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9).

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, dinas pendidikan memberikan waktu dua hingga tiga pekan untuk masa tanggap darurat. 

Pekan berikutnya, tim bentukan Kemendikbud akan meninjau kembali sekolah-sekolah terdampak, atau yang disebut masa rehap. "Nanti tim akan datang dicek kalau butuh rehap ringan lakukan, tergantung kebutuhan, kalau butuh dibongkar ya kita bobgkar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Mahmud menjelaskan, banjir bandang yabg melanda Garut, memaksa sekolag menghentikan KBM."KBM menjadi terhambat ada lumpur dan air sehingga tak bisa KMB. Makanya sementara dihentikan, beberapa sekolah juga digabung ke sekolah lain," jelasnya
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol



Related News

No comments:

Leave a Reply