Korut Sebut Ancaman AS Menggelikan

BINTANGNEWS.com –  Korea Utara (Korut) angkat bicara mengenai ancaman sanksi sepihak yang akan diberikan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap mereka terkait dengan uji coba rudal balistik kelima sepanjang tahun ini. Korut memyebut ancaman tersebut sebagai seuatu hal yang menggelikan.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut menyebut, pernyataan terkait sanksi adalah hal yang sudah basi, dan karena terus menerus diutarakan hal itu menjadi sesuatu hal yang lucu. Dia juga menuturkan bahwa Korut akan melanjutkan uji coba rudal, dan akan memperkuat kekuatan nuklir mereka.
"Pemerintahan Barack Obama selalu berputar-putar dan berbicara tentang sanksi yang tidak berarti sampai saat ini. Hak ini sangat-sangat menggelikan," kata juru bicara itu kepada KCNA, seperti dilansir Reuters pada Minggu (11/9).

Sebelumnya diwartakan, utusan khusus AS untuk Korut Sung Kim menyatakan Washington akan menjatuhkan sanksi sepihak kepada Pyongyang. Ancaman itu dikeluarkan dua hari setelah Korut melakukan uji coba nuklir kelimanya dan terbesar, menentang sanksi yang dijatuhkan PBB.

"Selain tindakan di Dewan Keamanan, baik AS dan Jepang, bersama-sama dengan Korea Selatan (Korsel), kami akan melihat langkah-langkah sepihak, serta langkah-langkah bilateral, dan kemungkinan kerjasama trilateral," kata Kim.

Kim mengatakan, rincian spesifik dari sanksi sepihak yang akan dijatuhkan AS belum di putuskan. "Namun, baik AS maupun Jepang, sedang melihat berbagai kemungkinan dalam hal menjatuhkan sanksi unilateral tambahan yang bisa diimplementasikan
.(Pri)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply