”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Pelopor Wiratama: Waasops Panglima TNI tutup Latma Pacific Partnership 2016 di Padang.
Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro menutup Latma Pacific Partnership 2016 di Dermaga Bungus, Jl. Raya Painan Km 16 Nanggalo Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/8/2016).

“Meskipun sudah melaksanakan latihan dengan cukup bagus, semoga bencana tidak akan terjadi di Padang. Oleh karena itu, latihan tetap harus dilaksanakan untuk menghadapi bencana, namun satu hal yang harus diingat bahwa bagaimana mencegah agar bencana itu tidak terjadi,” kata Waasops Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro mengucapkan salam hangat dan terima kasih kepada seluruh tim Pacific Partnership 2016 yang telah bersama-sama, dan bahu membahu dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan bersama Pacific Partnership2016 di Padang, Sumatera Barat - Indonesia. disampaikan bahwasanya Latma Pacific Partnership 2016 diawali dari proses perencanaan pada Agustus 2015 dan terselenggara Agustus 2016 dengan sukses, aman, dan yang paling penting lagi adalah zero accident.

Sementara itu, Deputy Adjutant General Hawaii National Guard, Brigadier General Kenneth Hara mengatakan, atas nama AS Komando Pasifik, dan Garda Nasional Hawaii, mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dari Padang, karena telah menjadi mitra dan tuan rumah selama beberapa minggu terakhir.

“Kami telah melakukan berbagai kegiatan di sini karena keterlibatan kesehatan, pertukaran ahli, seminar gender dan pengembangan serta lokakarya untuk merespon bantuan bencana kemanusiaan dalam pencarian dan penyelamatan latihan bersama,” jelasnya.

NY. LUCY SUDIRMAN : ISTRI HARUS DUKUNG TUGAS POKOK SUAMI
Keberadaan seorang istri prajurit harus senantiasa mendukung tugas pokok suami dimanapun bertugas dan mengabdi. Istri harus memberikan dukungan penuh, tulus dan ikhlas kepada satuan melalui pembinaan istri prajurit beserta keluarganya.

Demikian dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya Ny. Lucy Sudirman ketika memimpin serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5 / DPC dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XII Yonkav 5 / DPC, dari Ny. Dodi Syamsurizal kepada Ny. Budi Wirman bertempat di Aula Markas Yonkav 5/DPC, Karang Endah Prabumulih, Selasa (30/8/2016).

Lebih lanjut dikatakan oleh istri Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M bahwa kesuksesan seseorang pada dasarnya berawal dari kehidupan keluarga. Demikian juga dengan keberhasilan tugas dan karier suami, tidak terlepas dari keberhasilan dan keharmonisan keluarga serta peran istri, baik secara fisik maupun emosional. Ny. Lucy Sudirman juga berpesan agar para istri prajurit senantiasa menjaga kehormatan diri dan keluarga serta mengoptimalkan perannya sebagai istri prajurit, sebagai anggota Persit, sebagai orang tua dari anak-anak dan sekaligus sebagai bagian dari anggota masyarakat.***

Humas Polres Malang Kota:
Tri Brata News Bukit Tinggi: Rabu (31/08/2016) pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan Apel Siaga  Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Halaman Mapolres Bukittinggi. Apel siaga dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Sik. MH.
 Apel bersama Satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Bukittinggi tersebut selain pasukan dari Polres Bukittinggi dan jajaran, juga diikuti oleh satuan samping dan instansi terkait. Diantaranya pasukan yang mengikuti selain personil Polres Bukittinggi yaitu 1 peleton pasukan dari Kodim 0304 Agam, 1 peleton gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Agam dan Kota Bukittinggi, peleton dari PMI Kab.Agan dan Kota Bukittinggi, peleton dari Polisi Kehutanan dan BKSDA Bukittinggi.
Kata Tri Wahyudi, akibat kebakaran hutan dan lahan ini terjadi kerugian inmateril yakni meningkatnya penyakit ISPA ditengah masyarakat, sekolah diliburkan sehingga kegiatan belajar mengajar terpaksa dihentikan.
Untuk itu orang nomor satu di Polres Bukittinggi ini meminta kepada Satgas yang sudah dibentuk beerja sama dengan instansi terkait untuk mencegah, dan menangani bencana kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah hukum Polres Bukittinggi ini. Yang paling penting adalah mencegah, jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan terutama yang disengaja oleh masyarakat untuk membuka lahan pertanian dengan dalih hemat biaya.***
Pid Humas Polda Kepri:
Jadwal SIM / Samsat keliling Ditlantas dan Jajaran Polda Kepri wilayah Batam dan Tanjungpinang :

SIM dan Samsat keliling Ditlantas Polda Kepri
Tanggal 29 Agustus s.d 3 September 2016
Pelayanan di depan Hotel Utama Nagoya – Kota Batam
Jam pelayanan 10.00 s.d 16.00 WIB
SIM Keliling Polresta Barelang
Tanggal 29 Agustus s.d 3 September 2016
Pelayanan di depan Pos Lantas Simpang MC. Donald Jodoh – Kota Batam
Jam pelayanan 10.00 s.d 16.00 WIB
SIM Keliling Polres Tanjungpinang.

Tanggal 29 s.d 31 Agustus 2016
Pelayanan di JL. DI Panjaitan KM 9 depan Karaoke Bagio Tanjungpinang
Jam pelayanan 08.00 s.d 13.00 WIB
SIM keliling Tanjungpinang.
Tanggal 1 s.d 3 September 2016 Di Jalan Merdeka depan Polsek Kota Tanjungpinang – Tanjungpinang

Jam pelayanan 08.00 s.d 13.00 WIB
Polres natuna akan Menindaklanjuti kasus pengeroyokan terhadap 2 warga Jemaja Rian dan Husniman, pada Jumat (19/8/2016) yang dilakukan sekelompok massa.

Kapolres Natuna AKBP Charles Sinaga menyampaiakan pihaknya ingin menegakkan keadilan dan perlindungan kepada masyarakat sehingga dia memerintahkan Kasat Reskrim turun langsung ke Jemaja untuk menindaklanjuti kasus tersebut.
Hal tersebut diketahui setelah Kasat Reskrim didampingi 3 anggotanya tiba di Pulau Jemaja.***

Humas Polres Karawang:
Kasat Sabhara Akp Sutedjo.Sh memberikan arahan kepada anggota Sabhara dalam Pelaksanaan tugas Preventif Pencegahan Kriminalitas serta memberikan Pelayanan kepada Masyarakat dengan menghilangkan sifat Arogansi, Bertindak sesuai Prosedur dan Peka terhadap Potensi Konflik agar tidak terjadi Gangguan Kamtibmas.***

Seorang Siswa Diktuk Tamtama Pusdik Pol Air Pondok dayung Tahun 2016 tersebut awalnya adalah seorang Marbot di masjid Miftahul Hidayah Polres Karawang yang bernama Taupik Nur Mujijat. Dia lahir di Karawang 31 Maret 1996 lulusan dari SMK Texmaco Karawang T.A 2013.***

Berkat Usaha dan Kerja keras serta sifat pantang menyerahnya dia berhasil menjadi Polisi dan sekarang sedang melaksanakan pendidikan di Pondok Dayung Jakarta.
Semoga ini menjadi Inspirasi bagi kita semua , bahwa Proses usaha dan kerja keras seseorang tidak akan pernah mengkhianati hasilnya.
Selamat Sores Mitra Humas !.***

Polres Karawang laksanakan Pelatihan keterampilan berwirausaha bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun di Aula Husni hamid Pemda Kab.Karawang pada Rabu pagi 31 Agustus 2016. Giat tersebut dipimpin Kabagsumda Polres Karawang Kompol Ujang Burhanduin S.Ag, Karoops Polda Jabar atau yg mewakili, serta perwakilan dari Bank BJB yang diikuti oleh anggota yang telah memasuki masa pensiun.***

Berusha dan berdoa merupakan kunci keberhasilan , itupun yang dilakukan Polsek Pangkalan pada Rabu pagi 31 Agustus 2016. Selesasi laksanakan tugas patroli pada malam hari tidak lupa lakukan ibadah bersama masyarakat.***
Kegiatan patroli pagi dan siang hari kapolsek majalaya dan anggota untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitasnya sehari hari.***

Humas Restabes Makasar:
Kapolsek Tallo menyambangi dan memberikan bantuan kepada salah satu warga di jl. Sultan abdullah II RW 4 RT A Kel. Tallo Kec. Tallo Kota Makassar.

Warga tersebut bernama MAJIDO yang akrab disapa kakek MAJIDO yang tinggal bersama istrinya yang bernama nenek DIAH. Mereka tinggal di rumah panggung yang berukuran 2x4 meter dan berdiri di lahan milik tetangganya yang dikontrakkan. Kakek MAJIDO yang sudah berumur 80 tahun kini menderita lumpuh sejak satu tahun yang lalu dan hanyaterbaring di rumahnya yang ditemani oleh istrinya.

Kesehatan kakek MAJIDO semakin hari kian memburuk dan tak kunjung membaik, Saat ini perjuangan untuk mencari sesuap nasi demi kebutuhan sehari-hari kini dilakoni oleh istrinya nenek DIAH yang hanya bekerja sebagai buruh kasar membantu membersihkan jaring nelayan kepiting rajungan di kelurahan Tallo Kec. Tallo Kota Makassar dengan upah Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah).
Kondisi yang sangat memprihatinkan dari kakek MAJIDO tersebut menggugah hati Kapolsek Tallo, Waka Polsek Tallo beserta anggota Polsek Tallo untuk meringankan beban kakek MAJIDO bersama istrinya.***

Humas Polres Bogor:
Kepala Kepolisian Sektor Rumpin Resor Bogor Komisaris Polisi Parmin,SH memimpin pelaksanaan apel pagi dihalaman Mapolsek Rumpin. Selasa(30/8/2016) jam 07.00 wib.
Dalam apelnya Kapolsek menyampaikan agar pelayanan kepada masyarakat jangan sampai mengalami penurunan, minimal dipertahankan jika bisa ditambah agar mereka merasakan efek dari keberadaan kita.
Untuk Bhabinkamtibmas agar pelaksanaan sambang warga jangan lupa lakukan komunikasi 2 arah, sehingga dapat bertukar informasi serta solusi terutama pada masalah yang dapat menimbulkan guankamtibmas.
Untuk Bhabinkamtibmas yang didaerahnya ada obyek tanah garapan dan HGU untuk diantisipasi jangan sampai ada konflik karena permasalahan tanah, lakukan koordinasi dengan Desanya.***
Apabila ada kasus pencurian kendaraan bermotor, agar anggota reskrim dapat mengungkapnya terutama yang pelakunya sudah tertangkap dan dikembangkan kepada penadahnya.
BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak,

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply