”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com –  TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkurban seekor sapi di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel.
Ukuran sapi orang nomor satu di jajaran kepolisian ini paling besar ketimbang sapi-sapi lainnya, Senin (12/9/2016).

Kabag Perawatan Personil Biro SDM Polda Sumsel yang juga Ketua panitia Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban
AKBP Thoat Ahmad ketika ditemui menuturkan, untuk tahun ini memang ada penurunan penyembelihan hewan kurban di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel.
Tetapi, Polda Sumsel berbahagia karena mendapat hewan kurban dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Ada 13 sapi yang berasal dari Kapolri, Gubernur, Kapolda, Wakapolda, Dirlantas, Wadir lantas, Karo SDM, Dirkrimsus, Dirkrimum, Dirnarkoba, Kabid Propam dan Karo Ops. Ada pula tiga kambing yang merupakan kurban Kabid Telematika dan dua dari masyarakat," ujarnya.
Daging-daging hewan kurban yang ada di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel akan dibagi menjadi 800 kupon.

Nantinya, 800 kupon akan diberikan kepada panti asuhan sebanyak 18 panti, warga tak mampu sekitar di Mapolda Sumsel dan PHL.
"Nanti bila masih ada sisa daging kurban, kalau ada orang yang datang akan diberikan tanpa kupon," ujarnya.***

Humas Polda Lampung:
Kapolda Lampung Brigjen Pol Dr Ike edwin Sh MH langsung turun untuk memediasi sengketa antara PT BNIL Tulang Bawang dengan Serikat Tani Korban Gusuran BNIL (STKG). Kapolda mrnyampaikan bajwa Perselisihan akan terselesaikan dengan musyawarah dan bermufakat bersama.
Sengketa Massa di PT. BNIL Tulang Bawang, tetap aman dan kondusif.***
Tribratanews.com – Kepolisian Resor Lampung Selatan, Lampung, menggelar pelatihan teknis kepolisian fungsi reskrim di Aula Bharadaksa, Selasa (06-09-2016).
Pelatihan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Lampung Selatan, Komisaris Polisi Kodari SH mewakili Kapolres AKBP Dr Adi Ferdian Saputra dengan menghadirkan tim pelatih antara lain, Kasat Reskrim Polre lampung Selatan, AKP Rizal Effendi SH, KBO Sat Reskrim Ipda Setyo Budi Howo SH, Kanit PPA Aiptu Arifin dan Para Kanit lainnya.
Dalam arahannya, Kabag Sumda berpesan agar seluruh peserta pelatihan meliputi seluruh Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polres Lampung Selatan dan 30 anggota yang telah ditentukan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga akhir waktu pelatihan.
“Mengingat pentingnya ilmu yang disampaikan guna penambahan wawasan dan keterampilan teknis operasional fungsi reskrim yang rentan dalam menangani pelaku kejahatan, sehingga kesalahan-kesalahan dalam penanganan perkara dapat dikurangi maupun bisa dihindarkan,” ujarnya. [Humas Polres Lampung Selatan].***
Humas Polres Karawang:
Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 Polres Karawang selenggarakan Shalat berjamaah yg bertempa di Lapang Apel Mapolres Karawang pada Senin pagi 12 September 2016. Dalam pelaksanaannya hadir pula Kapolres Karawang AKBP Andi HErindra S.I.K, Wakapolres Karawang dan Pejabat Utama serta masyarakat sekitar bersama sama lakukan ibadah shalat berjamaah.***

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K pimpin pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di Polres Karawang pada Senin 12 September 2016. Giat tersebut turut dihadiri Wakapolres , Pejabat utama Polres Karawang serta Masyarakat sekitar yg ikut melihat prosesi pemotongan hewan. Polres Karawang sendiri tahun ini lakukan pemotongan yg terdiri dari 10 ekor sapi dan 15 ekor kambing yg selanjutnya juga akan dibagikan kpd masyarakat.
Semoga Ibadah yg kita semua laksanakan dapat diterima oleh Allah SWT.***

Kapolsek cikampek memimpin pemotongan sapi dan kambing di polsek cikampek yg di hadiri oleh anggota dan masyarat sekitar polsek Polsek Cikampek.***

POLSEK KARAWANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA 'IDUL ADHA. Dan menyerahkan hewan kurban.
1 .MASJID AL-BARKAH, jln otista cinangoh barat.2 kel, Karawang Wetan diterima oleh ustd Asep Supriatna. 
2 .MASJID AL-MISBAH, Kp Adiarsa Pusaka kel Adiarsa Barat Diterima oleh Ustd Dudung
3 .MASJID AL-IKLAS,Kp Paracis Kel Tanjung Pura diterima oleh Ustd Ade Irwan
4 .MASJID AT-TAQWA, Kp Pundong Kel Palumbonsari diterima oleh Ustd Lomir syairah.***

jaga kondusifitas dimalam Takbir Idul adha 1437 H , Polsek jajaran laksanakan patroli dari malam hingga pagi hari pada 11 September 2016. Dalam Patroli tersebut anggota tidak lupa sambang serta berbincang kepada masyarakt perihal agar masyarakat senantiasa jaga kondusifitas dilingkungannya.***

Humas Polda Sumut:
Polda Sumut melaksanakan sholat idul adha di lapangan apel KS Tubun Mapolda Sumut. Pada Tahun ini Polda Sumut menyumbangkan 148 ekor Sapi dan 85 ekor kambing yang berasal dari Kapolda, Wakapolda dan para pejabat utama Poldasu, serta berasal juga dari kurban personil Poldasu yang lain. Acara Sholat dan Pemotongan Hewan Kurban berlangsung dengan aman dan lancar.

Hewan kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar markas Polda Sumut yang membutuhkan. Polda Sumut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H. Mohon maaf lahir dan bathin.***

Humas Polres Konawe:
Pada hari Senin tanggal 12 september 2016, bertepatan dengan memperingati hari Raya Idul Adha 1437 H / 2016 M, Polres Konawe melaksanakan acara penyembelihan hewan
Qurban sebanyak 11 ekor sapi. Penyembelihan hewan Qurban merupakan rutinitas setiap Tahunnya yang diadakan di Polres Konawe saat pelaksanaan hari Raya Idul Adha. 

Kegiatan dilaksanakan di Polres Konawe setelah pelaksanaan Sholat Id, yang di hadiri oleh seluruh personil Polres Konawe serta masyarakat sekitar yang berhak menerima daging hewan Qurban. Sebelum dimulai penyembelihan hewan Qurban, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, SIK, berkesempatan menyampaikan sambutan terkait hakekat penyembelihan hewan Qurban yaitu tentang kepedulian dan perhatian Polres Konawe terhadap masyarakat di hari yang berbahagia ini khususnya Fakir miskin dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama dengan segenap umat islam lainnya. sekaligus sebagai wujud pelayanan terbaik polres konawe kepada masyarakat.***

Humas Polres Ogan Ilir:
kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban di Polres Ogan Ilir.
pada hari senin tgl 12 september 2016 bertempat di Lapangan Polres Ogan Ilir dilaksanakan Penyembelihan hewan kurban.
Pada tahun ini Polres Ogan Ilir melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 13 ekor kambing.

Kapolres Ogan Ilir Akbp M. Arief Rifa'i, S.Ik didampingi Wakapolres Ogan Ilir Kompol John Lee, SH, M.Si, secara simbolis menyerahkan hewan kurban dan membagikan daging kurban kepada masyarakat.

Kapolres Ogan Ilir beserta Keluarga dan Jajaran Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin".***

Humas Polres Jaksel:
Senin, 12/9/2016
''Pengamanan Idul Adha 2016 di Wilayah Pesanggrahan''
Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah sholat idul adha, Kepolisian sektor Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, mengamankan jalannya sholat ied di masjid-masjid diwilayah Kecamatan Pesanggrahan, Senin (12/9/2016).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, menuturkan bahwa pihaknya sudah memploting anggotanya untuk melaksanakan pengamanan sholat idul adha guna mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu jalannya ibadah yang dilakukan umat muslim.

''Sebanyak 30 personil kami kerahkan untuk melakukan pengamanan di 15 masjid yang ada diwilayah Pesanggrahan dan masing-masing masjid dijaga oleh 2 petugas kami'' terangnya.
Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa anggotanya tidak hanya melakukan pengamanan saat sholat idul adha berlangsung saja, akan tetapi pengamanan dilakukan sampai dengan proses pemotongan dan pembagian daging hewan kurban selesai.

''Usai sholat ied pengamanan lebih difokuskan kepada pelaksanaan pembagian daging hewan kurban, jangan sampai terjadi insiden dalam proses pembagiannya'' jelasnya.
Ia pun mengimbau kepada masyarakat demi menjaga keamanan dan kenyamanan agar tetap tertib disaat proses pembagian daging hewan kurban berlangsung.***

 Humas Polres Sumedang:
Senin, 12 September 2016 Idul Adha 1437 H Polres Sumedang melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor hewan ternak yang terdiri dari 5 ekor sapi, 5 ekor domba, dan 1 ekor Kambing.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah S.W.T, dan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh personil Polres Sumedang, untuk selanjutnya daging hewan qurban tersebut diserahkan kepada warga yang membutuhkan, panti asuhan, dan warga masyarakat sekitar Polres Sumedang.


Seperti kita ketahui berqurban adalah suatu ibadah yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu, ”Siapa yang memiliki kelapangan tapi tidak menyembelih qurban, janganlah mendekati tempat shalat kami” (HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim menshahihkannya), dan untuk yang tidak mampu tidak di wajibkan berqurban bahkan merekalah yang berhak menerima daging qurban tersebut, tapi jika berusaha menyisihkan penghasilannya untuk berqurban maka ini lebih baik.***


BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply