”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Tribratanewsmakassar.com, Jakarta – Empat Polda di Indonesia akan dinaikkan tipenya yang semula tipe B menjadi tipe A, yang semula Kapoldanya berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) akan menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

“Keempat Polda tersebut adalah Polda Lampung, Kepulauan Riau (Kepri),  Sumatera Barat (Sumbar) dan Maluku,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian usai memimpin Korps Raport kenaikan pangkat 10 Pati Polri di Rupatama Mabes Polri, Selasa (13/9/16).

Selain Polda yang akan naik tipe, Kapolri juga mengajukan beberapa Polres untuk naik tipe. Otomatis Kapolresnya yang semula berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) akan menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), seperti Bogor dan Sidoarjo.

“Mengingat diwilayah tersebut tingkat kerawanannya tinggi, padat penduduk bahkan penduduknya ada yang sampai 3 juta jiwa. Dan di wilayah Bogor juga terdapat Istana Presiden,” ungkap Kapolri.(Kemal Fasha/Tribratanews).***

 Pid Polres Sumedang:

Tribratanews Polres Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai, S.H., S.Ik., M.H., hadiri kegiatan Gerakan tanam serentak petak lahan sawah di Dusun Lemah Neundeut Desa Tegalmanggung Cimanggung – Sumedang, Kamis (15-9-16).

Menurut Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto dalam sambutannya didepan tamu undangan dan warga masyarakat bahwa perubahan lahan yang beralih fungsi menjadi tempat produksi ini dapat mengurangi lahan pangan yang digunakan oleh masyarakat untuk bercocok tanam.

Total luas lahan Gerakan tanam serentak di wilayah kabupaten Sumedang yaitu seluas 15.732 ha sedangkan untuk wilayah Kecamatan Cimanggung sendiri seluas 3 ha dengan waktu pengerjaan lahan selama 5 bulan.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai, S.H., S.Ik., M.H., yang turut menghadiri kegiatan Gerakan tanam serentak di wilayah Kecamatan Cimanggung ini berkesempatan untuk menyerahkan pupuk dan benih padi secara simbolis kepada masyarakat kelompok tani Dusun Lemah Neundeut bersama Kasdam III Siliwangi dan unsur Muspida.

Kegiatan Gerakan tanam serentak petak lahan sawah di Dusun Lemah Neundeut dilanjutkan dengan penanaman benih padi di lahan sawah oleh para tamu undangan.***

Hunas Polres Karawang:

MENPORA Imam Nahrawi kunjungi Situ Cipule pada Rabu 14 September 2016.
Kunjungan Menpora dalam rangka mengecek kesiapan venue di sana dalam menyambut PON Ke-18 tersebut.

Anggota Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang laksanakan pengamanan kedatangan menteri serta PON XIX di Danau Cipule yg sudah dimulai kemarin siang.
Polres Karawang menghimbau kepada masyarakat mari bersama sama sukseskan Pagelaran PON XIX tahun 2016.***

Pasukan Berkuda kawal ketat Pawai Pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang Dalam Rangka HUT Kab.Karawang ke 383 pada Rabu 14 September 2016.

5 Anggota Sat Sabhara Polres Karawang yg menjadi Pasukan Berkuda terdiri dari 3 Polki dan 2 Polwan yg masing masing menunggangi kudanya guna menjaga kondusiitas pawai tersebut.
Hal ini dilakukan Polres Karawang sebagai penyemarak di HUT Kab.Karawang ke 383.***

Ibu Kapolres Karawang Kiky Andi Herindra Hadiri Pelaksanaan Acara pembukaan Kirab Budaya Dalam Rangka HUT Kab.Karawang di Jalan Tuparev Rabu siang 14 September 2016.

Di Acara kemarin Ibu Kapolres hadir bersama Bupati Karawang , Wakil Bupati serta Unsur Muspida yang lain untuk menyaksikan acara yg diselenggarakan Pemerintah Daerah di Ulang Tahun Karawang tersebut.***

Pada hari Kamis tgl 15 September 2016 jam 09.00 wib di Aula Mapolres Karawang telah berlangsung Commander Wish Kapolres Karawang dan Anev Bulanan Gangguan Kamtibmas Bulan Agustus 2016.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, S. IK dan dihadiri Waka Polres Karawang, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan para Kasi.***

Kabagsumda Polres Karawang Kompol Ujang Burhandin S.Ag pimpin pelaksanaan pengajian bersama santri2 di masjid miftahul Hidayah Kamis petang 15 September 2016.
Giat tersebut diikuti oleh Pejabat utama , anggota serta puluhan santri2 dari Pondok Pesantren Darul Qur'an Kosambi Kec. Klari Kab. Karawang.

ini merupakan Program dari Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra , yaitu anggota Polri harus peduli terhadap sesama.
Karena sedikit Rejeki yang kita miliki ada Hak bagi mereka yang membutuhkan.***

Kamis siang 15 September 2016 Sat Sabhara Polres Karawang bersama Polsek Ciampel Laksanakan Pengamanan Pekan Olahraga Nasional ke XIX Cabang Olahraga Dayung di Situ Cipule.
Dalam pengamanan acara, juga melibatkan berbagai instansi meliputi Kodim 0604/Karawang, Satpol PP , Tim Sar pun turut ambil alih dalam event Olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Polres Karawang sendiri menerjunkan puluhan personel demi kelancaran acara , baik Anggota berseragam maupun tidak berseragam.
 Hal ini merupakan keseriusan Kepolisian dalam mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan PON XIX di Kabupaten Karawang.***

Selain Cantik serta Disiplin dalam melaksanakan tugas tugasnya di Institusi Kepolisian . Polwan Polres Karawang bersama dengan Ibu Bhayangkari berikan persembahan Seni Tradisional Rampak Gendang di Acara HUT Kabupaten Karawang ke 383 kemarin 14 September 2016.

Persembahan Polres Karawang yang ditujukan kepada Para Muspida yang hadir dalam perhelatan itu dipimpin oleh Ibu Wakapolres Karawang yg beranggotakan 5 Polwan dan 5 Bhayangkari.
Anggoita sengaja dilatihkan dengan rutin hanya Demi menyemarakan HUT Kab.Karawang sehingga dapat lebih meriah .
Polres Karawang mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab.Karawang ke 383.***

Tribrata Polda Jatim:

Surabaya (15/09/2016), halodunia.net – Satu lagi jerih payah yang membuahkan keberhasilan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tidak sia-sia. Lantasnya, kali ini Satreskrim Polrestabes Surabaya mendapat laporan dari Aiptu Dedy Sulistyo berdasarkan keterangan korban Curanmor COLT jenis L-300 bernama Moh. Imron yang bertempat tinggal di Jl. Tambak Mayor Utara, Surabaya.

 Kronologisnya pada hari Rabu lalu pukul 03.27 WIB di TKP tempat parkir Ruko Semut Indah blok D-15 Surabaya, mobil Colt jenis L-300 yang diparkirkan di ruko tersebut tidak bisa dikunci karena rusak. Namun, dengan memanfaatkan kondisi seperti ini tersangka MRI dengan mudah memasuki mobil milik Moh. Imron dan menghidupkan mobil. Dari TKP, selanjutnya tersangka membawa kabur mobil menuju arah Pasuruan dengan maksud menjual kepada tersangka AH atau menggadaikannya kepada tersangka IF di daerah Ngemplak, Pasuruan.

 Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan pendalaman serta penyelidikan. Dari temuan barang bukti yang berhasil diamankan Unit Jatanras berupa 1 unit mobil Mitsubishi Colt L-300 dengan Nopol L 8173 BB, STNK Mobil Colt L-300, dan buku uji kendaraan. Selanjutnya, tersangka akan dikenai tindak pidana kriminal pasal 363 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara.

Humas Restabes:
Selamat pagi mitra Humas...!!!
Senin, 15 September 2016, pukul 08.00 WIB, Polrestabes Bandung telah menggelar Apel Bersama dengan jajaran Kepolisian Khusus se Kota Bandung Dalam Rangka Membangun Kesadaran Dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Bdg dan dihadiri oleh Wakapolrestabes Bdg, Pejabat Polda Jabar, Sat Pol PP, Dishub Kota Bdg, dan peserta apel Polsuska , Polsuspas, Polhut, Polsus Dishub dan sat Pol PP, Kanit Bimas Polsek Jajaran Polrestabes Bdg dan anggota Bhabinkamtibmas.
Bandung Juara..!!!.***

Humas Res Bogor:
Kepala Kepolisian Sektor Klapanunggal Resor Bogor Ajun Komisaris Polisi Wagiman, SH memimpin pelaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Klapanunggal dengan sasaran kendaraanyang tidak dilengkapi surat-surat yang sah atau bodong. Kamis (15/9/2016).

Kegiatan Cipta Kondisi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan saat akan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Hasil kegiatan cipta kondisi tersebut yaitu terdapat kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah seperti STNK dan pengendaranya telah dilakukan berita acara wawancara (BAW), selanjutnya akan dilakukan pengecekkan ke kantor Samsat Polres Bogor untuk memastikan identitas kepemilikan kendaraan tersebut. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.***

Humas Polres Humbahas:

pada hari Kamis tanggal 15 September 2016 Brigadir JAYA KUSUMA SIHOMBING melaporkan kegiatan Bhabinkamtibmas ke gereja-gereja HKBP di wilayah Lintongnihuta perihal penyampaian pesan pesan Kamtibmas sehubungan adanya Sinode Godang HKBP untuk memilih Ephorus.

Dalam hal ini Polres Humbahas mengajak warga jemaat HKBP untuk menjaga kamtibmas serta menerima dan mendukung dengan ikhlas siapapun Ephorus HKBP yang terpilih.***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply