”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Ribuan warga Kota Surabaya akan mengikuti acara rekonstruksi perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato (sekarang Hotel Majapahit) yang digelar Pemerintah Kota Surabaya dan sejumlah komunitas pada Senin (19/8).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, di Surabaya, Minggu, mengatakan acara yang bertajuk Surabaya Merah Putih ini akan melibatkan seluruh lapisan elemen masyarakat, mulai dari veteran, pelajar, hingga berbagai komunitas.
"Agenda historikal seperti ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi pelajar yang masih muda," katanya.

Menurut dia, ini kali ke-dua Pemkot beserta berbagai komunitas akan merekontruksi sejarah 71 tahun silam perobekan bendera di Hotel Yamato. 

"Bagi warga yang ingin berpartisipasi, diharapkan mengenakan pakaian pejuang tempo dulu," katanya.


Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan melibatkan sekitar 2.000 pelajar untuk melakukan aubade, dan bersama seluruh partisipan akan menyanyikan lagu berkibarlah benderaku dengan membawa bendera kecil.

Rencananya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan melakukan pidato kebangsaan di hadapan para partisipan yang hadir. Setelah acara ini, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk tetap terus memberikan edukasi kepada para generasi muda,terutama para pelajar. 

"Pemkot sendiri memiliki program sekolah kebangsaan, dan heroic track dimana pelajar sekolah diajak berkunjung ke situs-situs yang memiliki keterkaitan dengan momen 10 November," katanya.***

Republika.co.id: Petugas Direktorat Polisi Air (Dit Polair) Polda Kepulauan Riau menjaga kapal kayu KM Sea Master Three yang bermuatan empat unit mobil mewah bekas di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (18/9/2016).

Dit Polair Polda Kepulauan Riau berhasil mengamankan kapal kayu KM Sea Master Three GT 32 yang bermuatan empat unit mobil mewah bekas tanpa dokumen resmi yang diduga diselundupkan dari Singapura pada Sabtu (17/9) pagi saat melakukan patroli dengan KP Bisma 8001 di Perairan Sagulung, Batam, Kepulauan Riau.***

Humas Polres Takalar:

POLRES TAKALAR......Bersama rekan rekan Damkar kanupaten Takalar. "Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya atas dukungan rekan rekan dari Pemadam kebakaran kabupaten Takalar atas dukungannya dalam pelaksanaan SIMULASI ANTISIPASI KERAWANAN PILKADA DAN SISPAM KOTA 18 september 2016 di Takalat" - - BERSAMA KITA BISA .***

POLRES TAKALAR....selesai melaksanakan simulasi Pam Pilkada di Halaman Mapolres Takalar....Berlatih bersama, Duduk bersama dan Makan bersama....Kapolres Takalar "Terimakasih Ya Allah, atas rizki yang telah Engkau berikan, smoga senantiasa membawa kesehatan bagi tubuh kami"...Amin.***

Humas Kyuddi:
Tribratanewspolressidrap.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 akan dilaksanakan di Propinsi Jawa Barat yang akan mempertandingkan berbagai  cabang Olahrga yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, sabtu (17/9/2016).
Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bola Volly yang juga akan diikuti oleh tim bola volly Propinsi Sulawesi Selatan.
Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indoneia (PBVSI) tingkat Sulawesi Selatan yang juga Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. DR. Anton Charliyan MPKN sudah mempersiapkan pelatih, atlet dan wasit bola volly yang akan mengikuti even PON XIX Jabar ini.
Salah seorang dari enam wasit yang ditunjuk dan dipersiapkan adalah Bripka Mahfud Syarifuddin, SH yang merupakan Bintara Paminal Seksi Propam Polres Sidrap.
Bripka Mahfud Syarifuddin, SH memang sering mengikuti pertandigan bola volly dan aktif dalam olahraga ini baik sebagai pemain ataupun sebagai wasit. Dan kali ini dipercayakan untuk mewakili Propinsi Sulsel di ajang Nasional yaitu PON XIX Jabar sebagai wasit.
“Ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya dan merupakan pengalaman pertama merasakan atmosfer olahraga bola volly di tingkat nasional” ujar Bripka Mahfud
“Mungkin hari minggu atau senin saya dan rombongan wasit, pelatih dan atlet bola volly Propinsi Sulsel akan berangkat menuju Bandung dan Insya Allah tanggal 29 september 2016 akan kembali lagi ke Sidrap, doakan saya ya” tambah pria yang merupakan alumni SPN Batua dengan nama almamater Bharaduta ini.
Di tempat terpisah Kapolres Sidrap yang juga sebagai Ketua PBVSI Sidrap memberikan apresiasi dan kebanggannya kepada Bripka Mahfud Syarifudin yang terpilih sebagai salah satu wasit bola volly pada tinggat nasional selevel PON. (Hk)
Humas Polda Lampung:
Lomba Polisi Cilik Lampung 2016
Dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 61 Tahun, Polda Lampung beserta Jajaran Pejabat Utama Polda Lampung, mengadakan Lomba Polisi Cilik Polda Lampung dengan Tema "Melalui September Ramah Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Guna Mewujudkan Polantas Profesional, Modern Dan Terpercaya", Jumat (16/09) di Mall Bumi Kedaton, Bandarlampung.

Dibuka langsung oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ike Edwin, SH, MH, pkl 09.20 secara resmi dibuka, acara ini dihadiri Fokorpimda Provinsi Lampung dan Forkopimda Kota Bandarlampung, PJU Polda Lampung Dan Polres Jajaran

Polda Lampung beserta jajaran Pejabat Utama bersama Polres se-Provinsi Lampung, Guru, Kepala Dinas, dan para tamu Undangan.
Sebanyak 216 peserta ikut dalam perlombaan Polisi Cilik ini.

Kapolda Lampung, Brigjenpol Dr. Ike Edwin, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak generasi penerus bangsa untuk tahu dan mengerti tentang arti keselamatan. "Ya, salah satunya untuk keamanan dalam berlalu lintas. Pengetahuan ini sangat diperlukan, terimakasih telah semangat sekali mengikuti perlombaan ini," ujarnya.

Saya sangat bangga sekali, karena saat ini Kota Bandarlampung menjadi contoh kota yang tertib menggunakan helm, lanjutnya. "Ya, saya benar-benar bangga, apalagi anak-anak saat ini sering mengingatkan orangtuanya untuk memakai helm. Sungguh membanggakan, saya ingin tidak hanya kota Bandarlampung tetapi seluruh Kabupaten/Kota pun bisa tertib menggunakan helm juga," terangnya.


Kita harus bangga Kota kita jadi contoh kota tertib dalam menggunakan helm. Dalam sambutannya ini Kapolda Lampung juga tidak lupa memberikan pertanyaan seperti siapa nama Kapolres, Bupati, Walikota, serta Gubernur Lampung, Kepala Dinas Pendidikan hingga Menteri Pendidikan, kepada peserta Polisi Cilik dan yang menjawab dengan benar diberikan hadiah yaitu cokelat dan permen.

Acara dilanjutkan dengan doa, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya penampilan peserta pertama oleh Pocil Polres Lampung Selatan. Lalu dilanjutkan penampilan peserta kedua Pocil Polres Metro,***

Humas Polda Sumut:
Satlantas Polresta Medan pada saat car free day Minggu pagi (18/09) di lapangan Merdeka Medan memanfaatkan kegiatan tersebut dengan mengadakan pelatihan praktek ujian SIM bagi masyarakat di area car free day.

Pelatihan praktek uji SIM yang terbuka gratis untuk warga ini bertujuan untuk melatih warga kota Medan khususnya yang belum dan ingin mengikuti ujian SIM memiliki pengetahuan dan kemampuan terkait materi uji praktek SIM yang biasanya diujikan saat mengikuti ujian SIM di kantor Satlantas Polresta Medan.***

Tribratanewspoldasumut.com  Polres Asahan bekerja sama dengan Direktorat Polisi Perairan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dit Pol Air Poldasu) , melakukan patroli diperairan laut sekitar wilayah Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai Rabu (14/9). Sebanyak 28 kapal pukat tarik diamankan karena disinyalir melanggar batas zona tangkap 0-2mil dari bibir pantai atau jalur 1/A.***

Tribratanewspoldasumut.com – Dalam rangka untuk mengantisipasi dan mengatasi kejahatan yang marak terjadi di dunia maya di Indonesia, Polri mengirim 15 personel dalam misi hubungan international di Changsa, Provinsi Hunan, China. Mereka terdiri dari perwira menengah, perwira pertama dan bintara akan mengikuti pendidikan terkait penanganan kejahatan di internet atau cyber crime.

15 personel tersebut berasal dari Bareskrim Mabes Polri, Polda Sumatera Utara, Polda Bengkulu, Polda Sumatera Selatan, Polda Kepulauan Riau, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DI Yogyakarta, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Kalimantan Barat, Polda Sulawesi Tengah, dan BNNP Kalbar.
Dalam fax yang ditandatangani oleh Kabiro Misi Internasional Divisi Hubungan Interternational Polri, Brigjen Jhoni Asadoma, mereka diminta untuk mengikuti program training course on combating cyber crime di Changsa dari 12 hingga 26 September 2016. Sebelum berangkat, ke-15 personel itu akan mengikuti pengarahan di Jakarta.

Peserta dari Polda Sumut, Ipda Tono Listianto mengatakan, penilaian keberangkatan mengikuti program itu berdasarkan kemampuan berbahasa asing dan menggunakan teknologi cyber.
“Tentu kesempatan seperti ini harus kami manfaatkan, baik sebagai personel Polri dan juga untuk kemampuan pribadi,” ujar Kanit Idik I di Satreskrim Polres Binjai tersebut, Selasa (13/9/2016).
Sementara Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu berharap, ilmu yang diperoleh Tono Listianto selama pendidikan di China bisa menambah profesionalismenya sebagai polisi.
“Tentu kami bangga ada personel Polres Binjai yang menjadi perwakilan Polri mengikuti pendidikan di Tiongkok. Semoga ilmu yang diperoleh meningkatkan kemampuan personal dalam melayani masyarakat,” ujarnya. [rs].***
Humas Polres Karawang:
Mingggu,18 September 2016.
Anggota satpolair melaksanakan pengamanan PON lomba dayung di situ cipule,desa mulya sari ,kec ciampel.***


Minggu 18-09-2016
Anggota SATPOLAIR RES KARAWANG aiptu Porda agus w melaksanakan pengamanan nadran/ pesta laut Nelayan (larung sesaji) Di koperasi mutiara bahari mandiri di desa tanjung pakis kec pakis jaya.***


Anggota Polsek Pakisjaya laks giat puncak pelaksanaan Nadran pesta laut masyarakat nelayan desa tanjung bungin yg dihadiri unsur muspika&tokoh adat dan agama. Minggu,18 September 2016.***

Sabtu,17 september 2016
Anggota polsek Pakisjaya laks giat Nadran atau Pesta Laut masyarakat nelayan desa Tanjung Pakis.***
Aiptu Eka Sugiana Bhabinkmtbms melaksanakan kunjungan Door to Door di warga pasirbuah Desa Pasirmulya Kec. Majalaya Karawang dan memberikan pesan2 Kamtibmas.***

Kapolsek Pangkalan Akp H. Agus Wahyudin SE, MM (17/09/16) memberikan pengarahan kepada siswa SMA Harapan Umat Karawang yang sedang melaksanakan kegiatan pembekalan pengurus osis, dalam kesempatan tersebut kapolsek menyampaikan pengarahan tentang "JIWA KEPEMIMPINAN DAN KENAKALAN REMAJA". Kegiatan ini beokasi di Wisata Puncak Sempur Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang.***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply